Tursandi Alwi Beri Apresiasi Kinerja Bupati Nelson Pomalingo

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KABGOR | Tursandi Alwi, Penjabat Gubernur Gorontalo pertama, memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kinerja dan dedikasi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dalam mengelola pemerintahan sejak awal terbentuknya Provinsi Gorontalo. Menurut Tursandi, Nelson Pomalingo adalah sosok yang sungguh-sungguh dan penuh semangat dalam menjalankan tugasnya.

Pada masa-masa awal pembentukan Provinsi Gorontalo, ketika keterbatasan kas daerah masih menjadi kendala, Nelson Pomalingo tetap setia dan bekerja tanpa memikirkan imbalan yang besar.

banner 468x60

“Kas daerah dulu masih sangat minim, tapi beliau masih mau bekerja dengan gaji yang sangat kecil. Waktu itu, justru bahkan saya tidak sepakat beliau jadi Kepala Bappeda tapi beliau yang mau,” ungkapnya, Kamis (07/12/2023).

Menurut Tursandi, Nelson Pomalingo memiliki peran kunci dalam merancang APBD mini awal Provinsi Gorontalo. Desain logo kebanggaan Pemprov Gorontalo dan rancangan Tata Ruang Gorontalo pada masa itu juga merupakan hasil kreativitas dan dedikasi Nelson.

“Sebagai Kepala Bappeda, dia punya kendali untuk menentukan ke mana arah Gorontalo ke depan. Dia yang paling paham bagaimana Gorontalo,” ucap Tursandi.

Tursandi Alwi juga mengingatkan bahwa Nelson Pomalingo bukan hanya seorang birokrat yang bekerja untuk imbalan materi. Dirinya melihat masa depan Gorontalo dengan visi yang jelas, berkontribusi dalam merancang kebijakan dan perencanaan pembangunan. Dedikasi Nelson Pomalingo yang tampak pada masa-masa sulit tersebut menciptakan fondasi yang kokoh bagi pembangunan Provinsi Gorontalo.

Walaupun saat ini Nelson Pomalingo menjabat sebagai Bupati Gorontalo, warisan kerja keras dan visi pembangunan yang ditanamkannya di awal-awal terbentuknya Provinsi Gorontalo terus memberikan dampak positif. Tursandi Alwi berharap agar masyarakat Gorontalo dan penerusnya dapat menghargai dan melanjutkan perjuangan serta kontribusi luar biasa yang telah diberikan oleh Nelson Pomalingo.

banner 468x60

Pujian dan penghargaan dari Tursandi Alwi menegaskan bahwa dedikasi dan kontribusi Nelson Pomalingo bukan hanya menjadi sejarah awal Gorontalo tetapi juga landasan kuat bagi kemajuan dan pembangunan yang berkelanjutan di masa mendatang. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di