Disnaker Kabgor Beri Pelatihan Tailor Made Kejuruan Pembuatan Kue dan Roti Bagi Calon Tenaga Kerja

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KABGOR | Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus menunjukkan komitmennya untuk mengembangkan tenaga kerja yang kompeten dan siap terjun ke dunia kerja. Salah satu langkah yang terus dilakukan adalah penyelenggaraan berbagai pelatihan bagi calon tenaga kerja.

Dalam upaya terbaru, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo menyelenggarakan Pelatihan Tailor Made Kejuruan Pembuatan Kue dan Roti. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kamis (07/12/2023).

banner 468x60

Pelatihan ini berlangsung selama dua pekan, difokuskan di UPTD BLK Kelurahan Tilihuwa, Kecamatan Limboto. Nelson menekankan pentingnya pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai kunci utama pengembangan potensi alam dan peluang kerja yang belum sepenuhnya dimanfaatkan.

“Sumber daya manusia perlu dibenahi, dan salah satunya melalui pelatihan-pelatihan kompetensi yang terus dilaksanakan pemerintah Kabupaten Gorontalo,” jelas Nelson.

Menyadari potensi banyak masyarakat yang memiliki minat dalam usaha pembuatan kue, Nelson menyampaikan bahwa pelatihan tidak hanya tentang peningkatan kompetensi tetapi juga melibatkan pemberian modal usaha. Ia berharap Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi memperbaiki fasilitas di BLK sebagai tempat pelatihan SDM.

Nelson juga menyoroti pentingnya komunikasi dengan pemerintah pusat dalam mendatangkan berbagai program untuk kesejahteraan masyarakat. Ia berharap program pelatihan dan peningkatan SDM dapat dilaksanakan secara terus-menerus.

Menurutnya langkah Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam memberdayakan masyarakat melalui pelatihan ini menjadi cermin komitmen pemerintah daerah dalam mengoptimalkan SDM sebagai motor penggerak pembangunan ekonomi lokal.

banner 468x60

“Saya ingatkan agar seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan penuh konsentrasi selama 15 hari. Pergunakan waktu dengan baik, sehingga pengetahuan yang diperoleh bisa segera diaplikasikan di rumah dan meningkatkan kesiapan untuk terjun ke dunia kerja,” tandasnya. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di