Pemkab Gorontalo – PT Telkom Indonesia Teken MoU Proyek Agree Closed Loop

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KABGOR | Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan General Manager Witel Gorontalo PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Sabar Siswanto, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk proyek Agree Closed Loop. Kerjasama ini menandai langkah strategis dalam digitalisasi dengan peluncuran aplikasi “MARKITA,” yang akan difokuskan pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Nelson menyampaikan bahwa melalui digitalisasi ini, UMKM dapat berkembang lebih baik, dan pelayanan kepada masyarakat serta ASN akan semakin optimal. “Kerjasama ini juga menjadi sarana promosi kegiatan daerah melalui layanan Telkom, sehingga kolaborasi ini akan terus ditingkatkan,” jelasnya, Selasa (05/12/2023).

banner 468x60

Tujuan utama aplikasi “MARKITA” adalah memberikan layanan unggul kepada masyarakat dan mendukung pertumbuhan UMKM. Kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian daerah, memperbaiki interaksi penjualan, serta menjadi wadah promosi daerah dengan berbagai kegiatan lainnya.

“Aplikasi MARKITA akan diuji coba terlebih dahulu oleh ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Gorontalo sebelum dirilis untuk digunakan secara umum,” ujarnya.

Kerjasama ini menjadi langkah positif dalam mewujudkan transformasi digital di sektor UMKM, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan pemanfaatan teknologi untuk melayani masyarakat dengan lebih efektif. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di