Menjaga Indonesia

Menangkan Rijanto-Marhaenis, Tokoh PDI Perjuangan ‘Turun Gunung’

HABARI.ID, BLITAR I Para tokoh mulai diterjunkan DPP PDI Perjuangan ke ‘arena’ Pilkada untuk memenangkan calon Kepala Daerah yang dijagokan partai berlambang banteng itu.

Arteria Dahlan, yang juga anggota DPR RI dari PDIP, mulai ‘bergerilya’ di wilayah kabupaten Blitar, melakukan lobi-lobi politik dengan mendatangi ke sejumlah tokoh, mulai dari tokoh agama, pengusaha, kaum milineal, Gapoktan dan sejumlah komponen lainnya.

Berita Terkait: Kehadiran Ganjar Pranowo Jadi Motivasi Bagi Rijanto-Marhaenis

“Kita datang mengemban amanat partai untuk memenangkan paslon bupati dan wakil bupati Blitar, Rijanto-Marhaenis Urip Widodo (Rido). Dan barusan kita bersilaturohmi dari ibu Hj. Yasin Yusuf selaku Ketua Muslimat NU Cabang Blitar dan kita diterima dengan baik …,”

“Atas saran-saran beliau kita perhatikan untuk menang di 9 Desember 2020 mendatang,” ungkap Arteria, kepada habari.id usai bersilaturohim dari salah satu tokoh agama yang ada di Kecamatan Kademangan, Minggu (15/11/2020).

Kedatangan tokoh PDI Perjuangan di kabupaten Blitar ini juga tak lepas dari instruksi langsung Megawati Sukarno Putri, untuk dapat mendulang suara dengan melakukan lobi-lobi.

“Kita juga mengukur sejauhmana animo masyarakat kepada Paslon nomor urut 1 yang diusung PDI Perjuangan. Selanjutnya Alhamdulilah, respon positif berbagai kalangan telah mengalir dan itu harus kita kawal terus sampai hari H pemilihan,” imbuhnya.

Kata Arteria, Paslon Rijanto-Marhaenis saat ini masih dalam kondisi survei yang bagus. Karena Paslon dari Birokrasi, sehingga popularitas dan elektabilitas pasangan calon nomor urut 1 itu cukup tinggi.

Selanjut dia berharap bagi relawan dan tim sukses agar berpolitik yang santun supaya disukai masyarakat dan tidak menghujat atau menjelek-jelekan paslon lain.

Tidak hanya mengandalkan tokoh DPP PDI Perjuangan saja. Seluruh tim pemenangan, tim kreatif dan publikasi juga harus bekerja keras memenangkan paslon 01 itu.

“Saya ucapkan berterimakasih kepada semuanya, dan saya harap tim tetap solid. Kita harus saling bersinergi antara tim koalisi tim pemenangan dan tim sayap …,”

“Saya juga meminta agar kita selalu mengedepankan politik santun agar disukai masyarakat, serta tidak melukai lawan lainnya,” kata Ateria Dahlan.(jun/habari.id)