Thariq Sidak Ke Sekolah, Cek Prosedur Pendidikan di Tengah Pandemi

oleh
Sidak
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat sidak, Jumat (03/12/2021).

HABARI.ID, GORONTALO UTARA I Demi memastikan proses pendidikan tatap muka di tengah pandemi berjalan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu lakukan sidak ke beberapa sekolah di Kecamatan Anggrek, Jumat (03/12/2021).

Inspeksi mendadak itu Thariq lakukan di dua sekolah, yaitu PAUD Jabal Nur di Desa Ilangata dan TK Montesori di Desa Ibarat. Thariq tidak sendirian, dia didampingi Camat Anggrek, Usman Kadir, Sahria Dukalangi selaku Kepala Seksi Peserta Didik. Turut hadir pula Sumarno Kango selaku Penilik PNF Kecamatan Anggrek.

“Saya datang sidak untuk melihat sejauh mana ketaatan kita dalam menggelar pendidikan di tengah situasi pandemi Covid-19. Saya ingin melihat secara langsung proses belajar mengajarnya guru menerapkan protokol kesehatan yang ketat atau tidak,” ungkap Thariq.

Pada kesempatan itu pula, Thariq mendapati masih kurangnya fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar. Seperti kurangnya Alat Permainan Edukatif (APE) Luar-Dalam. Melihat kondisi dan keluhan guru-guru itu, Thariq berjanji akan segera menindaklanjuti hal tersebut.

“Ini akan segera kita sahuti langsung ke Dinas Pendidikan. Saya sudah meminta Kepala Seksi Peserta Didik untuk segara melakukan perencanaan..,”

“Untuk APE Dalam, itu akan kita upayakan secepatnya tersedia lewat Penggerak PKK,” ungkapnya.

Menurut Thariq, pendidikan akan lebih optimal dengan adanya fasilitas yang memadai. Bukan hanya fasilitas penunjang pendidikan, tetapi juga fasilitas dasar publik juga wajib tersedia.

“Seperti tidak adanya jamban di PAUD Jabal Nur, secepatnya akan segera kita tindaklanjuti,” jelasnya. (Wi/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.