Thariq Minta ASN Gorontalo Utara Disiplin Agar Daerah Jadi Lebih Maju

oleh
Thariq
Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu pada Sosialisasi Peraturan Pemerintah terkait Disiplin ASN

HABARI.ID, GORONTALO UTARA I Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menyatakan, kedisiplinan Aparatur Sipil Negara menjadi faktor penting untuk memajukan suatu pemerintahan. Untuk itu, lewat kegiatan Sosialisasi Peraturan Kedisplinan ASN, dia meminta agar para ASN dapat memegang teguh aturan dan tanggung jawab.

“Sangat penting aturan-aturan tentang penegakan disiplin pegawai negeri sipil. Ini bukan saja sebatas kepatuhan atas UU tetapi juga berkaitan dengan prestasi..,”

“Saya berpandangan, semakin tinggi prestasi, kinerja semakin tinggi, produktifitas semakin tinggi, maka kesejahteraan juga semakin tinggi,” jelas Thariq, Rabu (01/12/2021)

Menurut Thariq kedisiplinan ASN sudah tertera secara jelas dalam peraturan pemerintah yang ada. Seperti aturan yang sempat disosialikasikannya, Selasa (30/11/2021) yakni Peraturan Pemerintah No 94 tahun 2021 tentang Perubahan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010.

Selain peraturan tersebut, Thariq juga menyosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 27 tahun 2020 tentang Pedoman Benturan Kepentingan. Menurutnya aturan ini akan memberikan petunjuk bagi setiap pemangku kebijakan di lingkungan pemerintah Gorontalo Utara. Seperti dalam hal pengambilan kebijakan agar tidak berbenturan dengan kepentingan lainnya. Ini juga menjadi rujukan bagi setiap ASN dalam hal kedisiplinan terhadap aturan.

“Perbup Nomor 27 itu sebagai aturan untuk menghindari terjadinya conflict of Interest antara OPD, dengan adanya peraturan ini, semua ASN di semua tingkatan. Dengan begitu tidak boleh menyalahi aturan meski berhadapan dengan kepentingan tertentu,” jelas Thariq. (Wi/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.