Menjaga Indonesia

Swasta dan BUMD Instrumen Tambahan Tangani Covid-19

HABARI.ID I Kehadiran swasta dan BUMD adalah instrumen tambah, dalam menangani pandemi Covid-19 di Kabupaten Gorontalo. Begitu kata Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, Selasa (21/07/2020).

peran serta swasta dan BUMD dalam penanganan pandemi Covid-19, salah satunya guna membantu Pemerintah Daerah meningkatkan kesejahteraan. Dan hal tersebut sudah dilakukan seluruh unsur swasta dan BUMD di Kabupaten Gorontalo.

Peran serta swasta dan Badan Usaha Milik Daerah untuk Pemerintah Daerah, diantaranya mengurangi efek sosial terhadap masyarakat, yang dialami selama pandemi.

“Dampak Covid-19 terhadap masyarakat tidak hanya menjadi kewajiban dari Pemerintah Daerah, tetapi semua pihak termasuk swasta dan BUMD …”

“Bukan hanya mengenai kesejahteraan, tetapi dalam mendorong perkembangan masyarakat,” jelas Nelson.

Di Kabupaten Gorontalo sendiri ada sekitar tiga sektor, diantaranya Bank SulutGo dalam hal ini bidang keuangan, PDAM untuk kebutuhan dasar masyarakat dan perusahaan swasta lainnya.

“Bank SulutGo itu devidennya masuk ke Pemerintah Daerah bahkan, ada CSR, untuk Covid-19 kita minta mereka untuk mempermudah masyarakat, terlebih pada masalah pembayaran pinjaman dan lainya …”

“Badan Usaha Milik Daerah Gemilang laksanakan penyaluran bantuan non tunai, nah kalo PDAM ada CRS ke 600 Desa …”

“Bahkan kita kasih pemasangan gratis karena air adalah kebutuhan dasar manusia maka harus dipenuhi,” terang Nelson Pomalingo.(dwi/habari.id).