Sucipto Minta Pemkot Beri Perhatian Serius untuk DLH

oleh
Sucipto Kadir, Anggota DPRD Kota Gorontalo.
banner 468x60

HABARI.ID, DEKOT I Peran serta DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kota Gorontalo, menurut Anggota DPRD Kota Gorontalo, Sucipto Kadir, sangat penting dan strategis.

Hal ini disampaikan Aleg dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Gorontalo itu, ketika mengikuti rapat Pansus (Panitia Khusus) LKPJ Kepala Daerah tahun 2023 Senin (29/04/2024).

banner 468x60

“Kalau saya perhatikan Pemerintah Daerah sangat kurang memberikan perhatian terhadap pelaksanaan program kegiatan DLH Kota Gorontalo ..,”

“Padahal, kita ketahui bersama bahwa peran serta DLH Kota Gorontalo sangat penting dan strategis, khususnya dalam mengatasi berbagai isu tentang lingkungan ..,”

“Misal, isu sampah yang terus menjadi buah bibir masyarakat, padahal petugas kebersihan dari DLH Kota Gorontalo sudah berupaya melaksanakan tugas mereka memberisihkan sampah,” tegasnya.

Minimnya perhatian Pemerintah Kota Gorontalo atas peran serta DLH Kota Gorontalo, itu terlihat dalam penyampaian usulan program kegiatan dari DLH.

Bahkan Sucipto menilai, perhatian yang tidak serius Pemerintah Kota Gorontalo terhadap DLH Kota Gorontalo, akan memberikan dampak buruk terhadap pelaksanaan program kegiatan di instansi tersebut.

banner 468x60

“Pelayanan kebersihan dari DLH Kota Gorontalo sampai dengan saat ini masih menuai sorotan dari masyarakat, hal ini tentunya ada sebab dan akibat ..,”

“Misal, keterbatasan fasilitas penunjang kegiatan oleh petugas kebersihan di lapangan. Maka dari itu, saran kami agar Pemerintah Kota Gorontalo dapat memberikan perhatian lebih untuk DLH Kota Gorontalo ..,”

“Karena, jika tugas mereka diperhadapkan dengan kendala yang solusinya ada di Pemerintah Kota Gorontalo, maka dampaknya kurang baik,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60