Soal Kader yang Layak Duduki Pimpinan Deprov, Nasdem Pertimbangkan 3 Hal Ini

oleh
Mikson Yapanto, Staf Khusus Rachmad Gobel

HABARI.ID, GORONTALO – Partai Nasdem berhasil mendudukkan 6 kadernya di DPRD Provinsi Gorontalo (Deprov, red). 6 kursi yang diraih ini, telah menempatkan Partai Nasdem pada urutan ketiga perolehan kursi terbanyak di Deprov, setelah Golkar dan PDIP, dan Nasdem berhak atas 1 kursi pimpinan Deprov.

Mengenai siapa kader Nasdem yang akan menempati posisi pimpinan Deprov ini, bakal mempertimbangkan beberapa hal, termasuk didalamnya mempertimbangkan kepentingan partai.

“Soal siapa yang akan menempati posisi sebagai Wakil Ketua di Deprov ini, Rachmad Gobel menganggap ini adalah sesuatu yang sangat strategis. Sehingganya harus dibahas bersama setelah penetapan KPU nanti,” kata Mikson Yapanto, Staf Khusus Rachmad Gobel, saat berbincang-bincang dengan habari.id, Senin (06/05/2019).

Disamping mempertimbangkan kepentingan partai, penentuan kader Nasdem yang akan ditunjuk menempati kursi Wakil Ketua itu, kata Mikson, juga mempertimbangkan keberadaan kader tersebut dalam struktur kepengurusan Partai dan juga pengalaman.

“Saya belum bisa menyembutkan siapa yang paling pantas. Yang jelas, tiga aspek ini akan menjadi pertimbangan Nasdem pada penentuan siapa kader yang paling layak,” kata Mikson saat dicecar dengan pertanyaan siapa kader Nasdem yang paling pantas duduk di kursi Wakil Ketua Deprov Gorontalo.

Sementara itu, perbincangan versi warung kopi, ada dua nama yang disebut-sebut layak dan pantas menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi. Dan dua nama ini, paling menonjol di Partai Nasdem. Mereka adalah, Yuriko Kamaru dan Sofyan Puhi.

Yuriko punya kans karena posisinya sebagai Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Gorontalo. Sementara Sofyan Puhi, dianggap pantas lantaran pengalamannya. Selain sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasdem, Sofyan juga pernah duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo, dan pernah menjadi Wakil Bupati.(fadli/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.