Pindah Dapil, Guntur M. Thalib Lengserkan Caleg Petahana

oleh
Guntur M. Thalib ketika mengikuti kampanye salah satu calon Pilwako tahun 2018.(Foto 4bink).

HABARI.ID, GORONTALO – Dua periode duduk di DPRD Kabupaten Gorontalo, sejak tahun 2009 – 2014 hingga tahun 2014 – 2019, dimanfaatkan betul oleh Guntur M. Thalib untuk memperkuat dukungan dari arus bawah. Dan hasilnya, cukup fantastis. Pada kontentasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, kader dari Partai Hanura ini meraih hasil yang melebihi target.

Selain sebagai salah satu calon anggota DPRD Provinsi Gorontalo, peraih suara terbanyak di daerah pemilihan Tibawa, Pulubala dan Biliyohuto Cs ini, berhasil melengserkan salah satu calon petahana yang sedapil.

Ini bisa dikatakan capaian yang hebat, pasalnya pada perhelatan Pemilu tahun 2019 di DPRD Provinsi Gorontalo Guntur, bisa dikata sebagai pendatang baru di Dapil itu. Pada Pileg periode sebelumnya, Guntur berada Dapil Telaga Cs. Kemudian pindah ke dapil IV, yakni Tibawa, Pulubala dan Boliyohuto Cs.

Tim pemenangan Guntur M. Thalib, Agus Farman Setiadi menjelaskan, kemenangan Guntur di Dapil IV memang merupakan bagian dari kerja kerasnya.

Selama Guntur di DPRD Kabupaten Gorontalo, ia tidak hanya meng-cover bagai persoalan yang ada masyarakat di wilayah Dapilnya, Kecamatan Telaga Cs. Akan tetapi turut memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Gorontalo, termasuk Tibawa, Pulubala dan Boliyohuto Cs.

“Suara yang diperoleh Pak Guntur, menurut saya adalah sesuatu hal yang wajar. Salah satu ukurannya, karena beliau merupakan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dua periode. Kemudian beliau juga sangat dekat dengan masyarakat,” ujar Agus.

Agus Farman Setiadi usai diskusi dengan Guntur M. Thalib.

Jabatan yang diduduki Guntur, sebagai anggota Badan Anggaran di DPRD Kabupaten Gorontalo, kata Agus menjadi faktor lain yang menghantarkan Guntur ke lembaga legislatif tingkat provinsi ini.

Guntur juga sangat berperan aktif dalam memperjuangkan anggaran, terlebih alokasi anggaran yang menyangkut kepentingan hajat hidup orang banyak.

“Lembaga legislatif, adalah wadah bagi para pejuang kepentingan rakyat. Anggaran yang diperjuangkan pak Guntur di DPRD Kabgor, tentu bukan hanya untuk masyarakat di satu wilayah, melainkan juga untuk masyarakat di wilayah lainnya di kabupaten Gorontalo,” terang Agus.

Agus mengatakan, Guntur meraih suara yang signifikan, jika dibandingkan dengan calon petahana. Guntur berhasil meraih suara pribadi sebanyak 4.063 suara, sedangkan calon petahana hanya mampu memperoleh suara 3000 lebih.

“Ini baru suara masing-masing calon, belum lagi suara akumulasi dari calon yang separtai dan juga suara partai,” ungkap Agus.

“Sebagai tim Guntur Thalib, saya pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo khususnya di Dapil IV, yang telah memilih pak Guntur Thalib sebagai anggota DPRD di Provinsi Gorontalo, dan kami bersama pak Guntur siap memperjuangkan aspirasi seluruh masyarakat,” imbuhnya Agus.(4bink/Habari.Id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.