Menjaga Indonesia

Siapkan Wadah Penyampaian Aspirasi, Nelson Bangun Mimbar Demokrasi

HABARI.ID I Sebagai tempat menyalurkan aspirasi dan pengalaman demokrasi, Kabupaten Gorontalo menyiapkan tempat khusus bagi masyarakat.

Berlokasi di Taman Budaya Limboto, fasilitas penyaluran aspirasi yang diberi nama Mimbar Demokrasi ini, rencananya akan dibangun untuk memberikan akses dan tempat khusus bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya.

Nelson Pomalingo memandang, aspirasi masyarakat sangat penting. Namun aspirasi tersebut baru tersampaikan pada saat masyarakat sudah turun ke jalan melakukan demonstrasi ataupun pada saat rapat dengar pendapat (RDP).

“Jadi kalau ada yang ingin menyalurkan informasi, aspirasi, dan bahkan demonstrasi, kami sediakan kawasan khusus …,”

“Tidak panas, tidak mengganggu lalu lintas, dan orasi yang disampaikan akan lebih jelas karena didengarkan oleh banyak orang,” ungkap Nelson Pomalingo.

Dengan hadirnya Mimbar Demokrasi, Nelson Pomalingo berkeyakinan bahwa setiap saran dan aspirasi akan tersalurkan dengan baik.

Sebab Mimbar Demokrasi akan menjadi titik temu antara Pemerintah dan rakyat kabupaten Gorontalo dalam sebuah wadah jajak pendapat.

“Jadi bukan hanya para orator, mimbar demokrasi ini juga bisa dipakai oleh semua pihak, mulai dari OPD, DPRD, bahkan saya,” kata Bupati.

Mimbar Demokrasi ini, diharapakan akan memberikan dampak besar terhadap demokrasi di kabupaten Gorontalo. Nelson Pomalingo menambahkan, mimbar Demokrasi ini akan dibangun tahun ini.(dwi/habari.id)