Siapkan Rp 18,5 Miliar, THR Kota Gorontalo Segera Cair

oleh
thr
Foto Istimewa.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Sebanyak Rp 18,5 miliar anggaran disiapkan Pemerintah Kota Gorontalo, melalui Badan Keuangan Kota Gorontalo untuk membayar THR (Tunjangan Hari Raya) seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo.

Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo, Nuryanto M.Ec Dev jelaskan bahwa kas anggaran yang disediakan Pemerintah Kota Gorontalo untuk membayar THR pegawai sangat cukup.

“Saat ini pembayaran THR pegawai di Kota Gorontalo dalam proses pencairan, didahului penerbitan SPM oleh masing-masing organisasi perangkat daerah,” ucapnya.

Ia mengatakan, pembayaran THR ASN dilingkungan Pemerintah Kota Gorontalo dilakukan, karena anggaran untuk pembayaran THR sudah siapkan jauh-jauh hari.

Sehingga, kata Nuryanto, tinggal menunggu masuknya SPM dari OPD. ” Begitu ada SPM, kita langsung proses penerbitan SP2D pencairan,” terang mantan Inspektur Kota Gorontalo tersebut.

“Pembayaran THR merupakan intruksi segera dilaksanakan, sejak terbitnya PP no 16 Tahun 2022 tentang pemberian THR dan Gaji 13 kepada aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun dan penerima tunjangan tahun 2022 ..,”

“Peraturan pemerintah tersebut yang ditanda tangani langsung Presiden RI Joko widodo telah diinformasikan tanggal 14 april 2022 ..,”

“Dan sejak terbitnya PP tersebut Wali Kota Gorontalo telah mengintruksikan untuk melakukan percepatan pembayaran THR bagi ASN di Kota Gorontalo ..,”

“Dengan dicairkan THR maka daya beli akan meningkat. yang akan merasakan tentu masyarakat khususnya pelaku UMKM. Makin tinggi uang yang berputar, makin cepat manfaatnya dirasakan warga,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.