Setelah Hamim, Nasdem Punya Rama Datau

oleh
Iskandarsyah Rama Datau

HABARI.ID I Partai Nasdem, masih perkasa di kabupaten Bone Bolango. Keperkasaan Partai Nasdem, setidaknya masih akan terlihat di Pilkada 2020 Bone Bolango. Nasdem masih akan menjadi “pengendali” di sana.

Kondisi ini disebabkan banyak faktor, termasuk keberadaan tokoh-tokoh yang namanya sudah terlanjur mengakar. Sebut saja Rachmad Gobel, Hamim Pou dan beberapa tokoh berpengaruh lainnya.

Di kalangan generasi muda, ada nama Iskandarsyah Rama Datau. Yang belakangan disebut-sebut sebagai generasi yang bakal melanjutkan kepemimpinan Partai Nasdem setelah Hamim Pou.

“Belum ada yang bisa menggeser posisi Partai Nasdem di Bone Bolango. Nasdem berbasis di sana. Infrastruktur partai terbangun dengan baik, dan komponen-komponennya juga hidup,” kata salah satu tokoh pemuda di perbincangan warung kopi di jalan Panjaitan.

Tapi menurutnya, yang menarik dibahas adalah siapa generasi penerus Nasdem setelah Hamim. “Peluang Hamim untuk memimpin Nasdem masih terbuka lebar. Tapi Hamim tetap harus menyiapkan kader penerusnya,” katanya lagi.

“Rama Datau!. Dia yang paling tepat menjadi penerus kepemimpinan Nasdem setelah Hamim,” timpal salah seorang aktivis. Alasannya sangat rasional, “Karena dia tokoh muda paling mapan yang ada di Nasdem”.

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Provinsi Gorontalo ini, kata sang aktivis, sangat popular di kalangan generasi muda.

“Tidak hanya di Bone Bolango, Rama juga dikenal di akar rumput terutama generasi muda di wilayah kabupaten dan kota. Rama pernah menghadirkan 1000 orang lebih pada pelaksanaan Rakerwil Garda Pemuda Nasdem, Januari 2 tahun lalu,” katanya.

Si tokoh pemuda sepakat dengan yang diungkap aktivis LSM itu. Tapi dia punya pendapat lain. “Popularitas Rama Datau tidak hanya terbangun dari mobilisasi 1000 pemuda Gorontalo saat Rakerwil …,”

“Nama Rama sudah sangat dikenal sebagaimana orang mengenal Rachmad Gobel. Rama juga akan adalah generasi ketiga penerus usaha yang dibangun keluarga Gobel,” timpalnya.

Sebagai representasi generasi milenial, Rama juga memiliki rekam jejak yang baik di kancah nasional maupun internasional.

Rama Datau saat menjadi Manager Timnas Basket Putra 3×3 yang berlaga di SEA Games 2019.[foto_istimewa]
Di luar kapasitasnya sebagai leader di perusahaan, Rama pernah dipercayakan Menpora, Erick Thohir, menjadi Manager Timnas Basket 3×3 di SEA Games tahun lalu.

“Generasi milenial memang lagi naik daun. Di mana-mana, professional muda didorong untuk menjadi leader dan manager. Mulai Wakil Menteri hingga orang-orang terdekat Presiden, diisi generasi milenial. Rama Datau, masuk dalam golongan ini,” kata tokoh pemuda tadi.

Diungkapnya pula, jika Hamim Pou adalah pemimpin hebat, maka yang harus dilakukannya kader penerusnya.

“Pemimpin yang hebat, harus bisa melahirkan pemimpin baru. Rama tak hanya layak menjadi pewaris kepemimpinan di Nasdem …,”

“Hamim harus membuka jalan bagi orang-orang seperti Rama Datau untuk menjadi penerus kepemimpinan di Bone Bolango. Demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat, provinsi Gorontalo ini, termasuk juga Bone Bolango, harus dipimpin oleh seorang visioner,” katanya.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.