Menjaga Indonesia

Setelah Gubernur, Giliran Akun Palsu Wali Kota Beredar

HABARI.ID I Setelah akun palsu Gubernur Gorontalo, Rabu (23/07/2020) giliran akun palsu mengatas namakan Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, beredar.

Akun palsu mengatas namakan Wali Kota Gorontalo ini, sempat menguhubungi akun seorang kader Partai Golkar Kota Gorontalo, dan meminta kader Golkar Kota Gorontalo tersebut untuk mengirimkan koder verifikasi nomor kontak.

Kajadian tersebut pun membuat Yudin Laliyo, Juru Bicara Wali Kota Gorontalo angkat bicara, agar masyarakat dan pejabat daerah untuk tidak merespon akun palsu yang mengatas namakan Wali Kota Gorontalo.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo dan pejabat daerah, untuk tidak menanggapi akun palsu tersebut,” tegas Yudin.

Akun palsu tersebut kata Yudin, sempat meretas nomor kontak seorang kader Partai Golkar Kota Gorontalo.

“Akun palsu ini sempat meretas nomor kontak milik seorang kader Partai Golkar Kota Gorontalo, dengan menggunakan nomor kontak tersebut, akun palsu ini mulai menguhubungi seluruh rekan pejabat Wali Kota Gorontalo dan meminta sejumlah uang …”

“Awalnya seorang kader Golkar ini dimintai nomor kontak Hp oleh akun palsu, kemudian menghubungi nomor kontak tersebut…”

“Dan meminta seorang kader Golkar ini untuk mengirimkan kode verfikasi ke akun palsu tersebut melalu messenger, sampai akhirnya nomor kontak milik seorang kader ini lagsung diretas …”

“Dan saya mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pejabat, untuk tidak merespon nomor kontak 0822 9010 8722 yang mengatas namakan Aton Malik. Semoga pembuat akun palsu ini diampuni dosa,” pungkas Yudin.(bink/habari.id).