Menjaga Indonesia

Seorang Pejabat Pemda Kabgor Positif Covid-19

HABARI.ID I Seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kabgor, terkonfirmasi positif Covid-19. Seluruh pegawai Pemkab Gorontalo pun dilakukan pemeriksaan swab test, oleh tim medis Sabtu (25/07/2020).

Panatauan Habari.Id sebanyak 3 tenaga medis dibawah naungan Dinas Kesehatan Kabgor, turun langsung melakukan pengambilan swab test kepada Pemkab Gorontalo.

Sumanti Maku, Sekretaris Gugus Tugas Kabupaten Gorontalo menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan tracking kepada pegawai dan pejabat OPD lain.

“Pada prinsipnya penanganannya tetap sama, pertama yang bersangkutan langsung melakukan karantina selama 14 hari, selanjutnya tracking kontak dilakukan …”

“Mengingat kontak terakhirnya di Kantor Dinas Kesehatan, maka tracking langsung dilakukan di instansi itu,” kata Sumanti Maku saat dihubungi melalui selular.

Sebanyak puluhan pegawai mulai dari ASN hingga tenaga kontrak, menjalani swab test di depan kantor tersebut.

Selain proses swab test, Kantor Dinas Kesehatan itu juga langsung di sterilisasi oleh 7 petugas penyemprot desinfektan.

Sementara seorang pejabat yang dinyatakan positif, sementara menjalani karantina. Sebelumnya yang bersangkutan melakukan pengambilan swab test, pada hari Selasa.

“Karena tidak ada gejala maka langsung di karantina di rumah secara mandiri, terkait kerja-kerjanya dengan WFH,” kata Sumanti Maku.(dwi/habari.id).