Menjaga Indonesia

Sektor Pendidikan Jadi Fokus Utama di Tengah Covid-19

HABARI.ID I Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang bagi Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

Meski belum menerapkan pembejalaran tatap muka di masing-masing lembaga pendidikan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara terus memberikan penguatan terhadap program pembelajaran berbasis online.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin jelaskan Senin (12/07/2021) kepada Habari.Id, pandemi Covid-19 memang persoalan dunia, pusat dan pemerintah daerah.

“Akan tetapi, pandemi Covid-19 tidak bisa kita jadikan penghalang untuk meningkatkan kualitas pendidikan di dareah. Anak didik kita harus tetap sekolah di tengah Covid-19 ..,”

“Pembelajaran jarak jauh bukan sebuah larangan, tetapi bagian dari pencegahan kesehatan seluruh siswa dan masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara, dari penyebaran Covid-19 ..,”

“Maka dari itu saya berharap, orang tua siswa tetap bersabar dengan kondisi sekarang ini,” ujar Bupati Gorontalo Utara Dua Periode itu.

Ia meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo Utara untuk melakukan evaluasi secara berkala, terhadap pelaksanaan pembelajaran jarak jauh.

“Agar, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dan orang tua siswa bisa mengetahui, sudah sejauh mana perkembangan anak didik kita, selama mengenyam pendidikan jarak jauh,” pungkasnya.(wi/habari.id).