Sekdakab Roni Sampir Minta BPD Mootilango Pahami Peran dan Fungsi Hukum, Regulasi dan Demokrasi

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, KABGOR | Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Roni Sampir berharap seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Mootilango mampu meningkatkan pemahaman peran dan fungsi hukum, regulasi dan demokrasi di tingkat desa.

Hal itu dia tegaskan saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) BPD se Kecamatan Mootilango, Selasa (28/11/2023) lalu. Menurutnya, BPD mempunyai tugas dalam mewujudkan pemerintah desa yang lebih baik dan bisa mewakili aspirasi warga.

banner 468x60

“Melalui bimtek akan memberikan pemahaman yang mendalam kepada anggota BPD agar menjalankan tugas secara baik dan profesional di tingkat desa dan bisa menjembatani kebutuhan warga dengan kebijakan pemerintah,” ungkap Roni Sampir.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo itu mengatakan bahwa ketua dan anggota BPD tidak sekedar menjadi perwakilan masyarakat di tingkat desa saja, melainkan sebagai penggerak dan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat.

“Bimtek ini harus benar-benar bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, menambah informasi dan pemahaman sebagai tupoksi masing-masing yang akan disampaikan oleh narasumber nanti,” jelasnya.

Seluruh peserta mendapatkan materi penting yang bisa menjadi pegangan anggota dan ketua BPD dalam menjalankan tugas dan fungsi, baik materi seputar perundang undangan tupoksi BPD sampai keterampilan yang menyangkut tugas sehari-hari.

“Mewakili pemerintah kabupaten Gorontalo saya sangat berterima kasih dan memberi apresiasi kepada pihak penyelenggara bimtek ini, karena melalui kegiatan seperti ini maka kita semua bisa saling bersinergi untuk mewujudkan daerah melalui desa yang lebih baik, adil dan sejahtera,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di