Menjaga Indonesia

Sekda Canangkan HUT Gorut di Sumalata Timur

Habari.id, GORUT – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin,SH,MH mewakili Bupati Gorut mencanangkan Seluruh rangkaian Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Gorontalo Utara yang ke-12 tahun 2019, Rabu (10/04/2019) di Kecamatan Sumalata Timur.

Bertempat di Halaman Kantor Camat Sumalata Timur, kegiatan pencanangan HUT Gorut ini dihadiri seluruh Aparat Kecamatan, Desa, Dusun dan BPD se-Kecamatan Sumalata Timur.

Sekda Gorut, Ridwan Yasin saat bersama aparat di wilayah kecamatan Sumalata Timur

Dalam penyampaiannya, Sekda Ridwan Yasin mengapresiasi kesiapan pemerintah Kecamatan yang telah melaksanakan kegiatan Pencanangan HUT Gorut dengan meriah.

Sekda menilai instruksi Bupati bahwa perayaan HUT Gorut jangan hanya dipusatkan di Ibu Kota Kabupaten, meruapakan langkah yang sangat tepat agar nuansa HUT Gorut bisa dirasakan di Kecamatan dan Desa se-Gorut.

“Ya, Momentum HUT Gorut ke-12 ini harus dirasakan seluruh masyarakat Gorut baik yang ada di Kecamatan, desa hingga Dusun.

Sehingganya, dengan dimulainya kegiatan pencanangan HUT Gorut di tingkat Kabupaten, dan hari ini di kecamatan Sumalata Timur, bisa dirasakan dampak positifnya dan eforia HUT Gorut tahun ini”,ungkap Panglima ASN Gorut ini.

Sekda pun menjelaskan bahwa dalam setiap kegiatan pencanangan HUT Gorut ini, akan ada Lomba olahraga, Kesenian dan penilaian desa. Sekda berharap seluruh masyarakat bisa ikut andil dan berpartisipasi dalam setiap perlombaan dan kegiatan tersebut.

“Tumbuhkan sportifitas dalam setiap kegiatan lomba maupun olahraga. Karena setiap pertandingan biasanya ada persaingan yang panas.

Akan tetapi jangan sampai merusak sportifitas antar masyarakat. Kepada Para wasit dan panitia, harus netral dan objektif. Aga juara yang dihasilkan benar-benar berkualitas dan sesuai harapan bersama”,harap sekda Sisa Ridu.

Tak lupa Sekda menyampaikan bahwa jelang Pemilihan Umum, seluruh aparat wajib mensukseskan Tahapan Pemilu, namun harus tetap Netral, dan menjaga situasi Kondusif daerah wilayah masing-masing.***