Menjaga Indonesia

Sasar Pemilih Pemula, KPU Kabupaten Gorontalo Gencar Sosialisasi Pilkada 2020 di Sekolah

HABARI.ID I Pemilih pemula, masih menjadi target KPU Kabupaten Gorontalo dalam sosialisasi tahapan Pilkada 2020 di kabupaten Gorontalo. Sosialisasi Pilkada 2020 ini, gencar dilakukan KPU di sekolah-sekolah.

Rivon Umar Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo dalam sosialisasi Pilkada di SMA Negeri 1 Bongomeme menjelaskan, sekolah menjadi salah satu tempat strategis untuk menyosialisasikan Pilkada 2020.

Tingkat pemilih pemula pada tahun 2020 cukup tinggi, dalam rangka menjunjung hak-hak demokrasi setiap warga negara, maka setiap lapisan harus diberikan arahan dan edukasi terkait pemilihan umum ini.

“Sosialisasi pendidikan pemilih yang dilaksanakan di sekolah ini juga bertujuan untuk menyampaikan informasi serta meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kesadaran kepada pemilih pemula, agar mereka bisa mengunakan hak pilihnya,” jelas Rivon Umar.

Meningkatkan partisipasi pemilih pemula, menjadi salah satu upaya yang dilakukan KPU Kabupaten Gorontalo saat ini.

Sementara itu, Rasyid Patamani Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Kabupaten Gorontalo juga menyampaikan, KPU Kabupaten Gorontalo akan terus melakukan sosialisasi di seluruh sekolah SMA, SMK, dan MAN se-kabupaten Gorontalo.

“Sosialisasi pendidikan pemilih untuk peserta pemula terus kami lakukan, agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik,” jelas Rasyid Patamani.

Metode yang digunakan KPU dalam sosialisasi di sekolah-sekolah ini, agak sedikit berbeda. Berbeda karena banyak memunculkan ketertarikan para siswa melalui fun games yang menyenangkan.

Dan sebagai bentuk penguatan, KPU Kabupaten Gorontalo juga memberi cendramata kepada sekolah dan siswa-siswi yang berhasil menjawab pertanyaan melalui games terkait tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2020.(dwi/habari.id)