Menjaga Indonesia
Daerah

Sandiaga Uno Dimata Nelson, Sempat Usulkan Pengembangan Pentadio

HABARI.ID I Namanya Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A, akrab disapa Sandiaga Uno atau Sandi Uno. Dikalangan politisi, pejabat negara dan daerah dirinya memang sudah tak asing lagi.

Tidak terkecuali Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, yang sempat menjamu dirinya saat itu masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 silam.

Sosok Sandiaga Uno memang sangat dikenal sebagai pengusaha muda sukses, di Indonesia. Kini dirinya secara resmi menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, pada Kabinet Indonesia Maju menggantikan Wishnutama Rabu (23/12/2020).

Nah berbicara soal jabatan baru Sandiaga Uno, menurut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, sudah sangat tepat Presiden Joko Widodo menunjuk dan memilih Sandiaga Uno pada jabatan tersebut.

“Karena sosok Sandiaga, adalah orang yang bisa membaca peluang untuk mengembangkan dunia pariwisata, ekonomi kreatif yang bisa memberikan dampak baik terhadap negara dan daerah …”

“Contoh kecilnya, adalah usulan Sandiaga Uno beberapa tahun lalu kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo, untuk menggandeng investor lokal hebat atau dari luar daerah, untuk mengembangkan tempat Permandian Air Panas Pentadio Resort,” ujar Nelson.

Tidak hanya itu lagi kata Nelson, dalam keseharian Sandiaga Uno, tidak pernah terlepas dari Upiah Karanji. Ini tentunya, dirinya terus mempromosikan kerajinan tangan khas Gorontalo.

“Saya tentuya ucapkan selamat kepada Bapak Sandiaga Uno, yang telah dipercayakan mengemban amanah tersebut …”

“Dan kami berharap, amanah tersebut bisa memberikan dampak baik terhadap pengembangan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah khususnya Kabupaten Gorontalo,” pungkas Nelson.(Ver/bnk/habari.id).