Menjaga Indonesia

Sandi Uno Jabat Menparekraf, Begini Kata Gubernur Gorontalo

HABARI.ID I Presiden Joko Widodo telah mengumumkan Sandiaga Salahudin Uno untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio, Selasa (22/12/2020).

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pun menyambut gembira akan hal itu. Rusli yang sedang berada di Jakarta usai mendapat penghargaan dari KPK itu bahkan mendoakan agar pelantikan Sandiaga Uno akan berjalan dengan lancar.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden Jokowi yang sudah memilih Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tadi ada 6 calon yang sudah diperkenalkan oleh Pak Presiden dan semoga pelantikan besok berjalan lancar,” ucap Rusli.

Menurut Rusli, dipilihnya Sandiaga Uno sebagai menteri memiliki arti besar bagi pemerintah dan masyarakat Gorontalo. Dia bahkan menilai, Provinsi Gorontalo memiliki posisi strategis di mata pemerintah pusat dengan menempatkan 3 putra terbaik Gorontalo di jajaran menteri kabinet.

“Ini sebuah kehormatan sekaligus kesempatan bagi warga Gorontalo membangun daerah dan Indonesia secara umum. Kita punya putra-putra terbaik seperti Pak Suharso Monoarfa di Bappenas, Pak Zainuddin Amali sebagai Menpora dan Pak Sandiaga insya Allah nanti jadi Menparekraf,” katanya.

Rusli pun mengajak semua pihak untuk bahu membahu mendukung setiap program dan kebijakan pemerintah pusat di mana pada gilirannya bisa membawa kemajuan dan kesejahteraan rakyat, khususnya di Provinsi Gorontalo.

“Jadi sekali lagi, atas nama pemerintah dan warga Gorontalo saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Presiden Jokowi atas kepercayaan beliau. Saya juga mengucapkan selamat ke Pak Sandi, semoga pelantikan besok lancar dan bisa bekerja memajukan sektor pariwisata,” tandas Rusli.(rls).