Menjaga Indonesia

Rusli Sebut Syarif adalah Pemimpin Peduli Rakyat

HABARI.ID I Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebut Syarif Mbuinga adalah sosok pemimpin yang peduli dengan rakyatnya. Buktinya, kata Rusli, berbagai kebutuhan rakyat selalu diperjuangkan oleh Bupati Pohuwato itu.

“Sehingga beberapa bulan ini saya sangat galau. Kenapa galau? Karena akan kehilangan sosok yang selalu mementingkan kehidupan masyarakat di Kabupaten Pohuwato,” ucap Rusli saat menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Selasa (24/11/2020).

Diketahui bersama, Syarif Mbuinga akan mengakhiri masa kepemimpinannya sebagai Bupati Pohuwato. Hal ini tidak hanya membuat rakyat Pohuwato bersedih, Gubernur Gorontalo juga merasakan hal yang sama.

Sebab, bagi Gubernur, selama memimpin Pohuwato, koordinasi Syarif dengan pemerintah pusat dan provinsi berjalan dengan sangat baik.

“Saya masih 20 bulan lagi, tapi saya sangat sedih bakal ditinggal pak Syarif Mbuinga. Beliau koordinasinya sangat bagus baik di pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi,” ucap Gubernur Rusli

Gubernur mengatakan, 10 tahun kepemimpinan Syarif Mbuinga sangat berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Pohuwato.

Berbagai indikator pendidikan, kesehatan dan sosial ekonomi mengalmi kemajuan yang menggembirakan. Begitu juga dengan keamanan dan ketertiban yang dinilainya berjalan kondusif.(fp/habari.id).