Menjaga Indonesia

Rusli: Sebelum Vaksin Ada, Saya Sudah Nyatakan Siap

HABARI.ID I Rusli Habibie, Gubenur Gorontalo menegaskan Kamis (14/01/2021), bahwa jauh sebelum vaksin Covid-19 ini tiba di Gorontalo, Ia sudah menyatakan diri siap untuk divaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar Jumat (15/01/2021) di Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, yang secara serentak oleh daerah-daerah di Gorontalo baik kabupaten dan kota.

Dan dari pantauan Habari.Id di RS Hasri Ainun Habibie, Gubernur Gorontalo Dua Periode ini bersama Istri, menjalani swab test yang diikuti jajaran Forkopimda juga bagian dari pra vaksinasi.

“Sesuai janji, maka saya orang pertama di Gorontalo akan disuntik besok (Jumat 14/01/2021.red) dan diikuti oleh beberapa jajaran Forkopimda. Kami yakinkan masyarakat, bahwa vaksin ini benar-benar bermanfaat,” ujarnya.

Rusli mengimbau kepada masyarakat agar tidak termakan isu dan informasi tidak jelas, tentang vaksinasi ini. Karena telah memenui syarat, bahkan MUI pusat telah menyatakan halal dan sucih, begitu juga dengan BPOM.

“Tujuan vaksinasi ini untuk memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Dan saya berharap jajaran Forkopimda yang akan divaksinasi, agar memberikan contoh kepada masyarakat, sehingga mereka tidak ragu,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman katakan, untuk launching vaksin Covid-19 ini ada sebanyak 19 orang yang akan menjalaninya.

“Masing-masing adalah Gubernur Gorontalo, Wakil Gubernur Gorontalo, Forkopimda serta perwakilan dari unsur Tokoh Agama …”

“Namun secara umum untuk Kabupaten Bone Bolango ada 33 orang, Kabgor 10 orang dan Kota Gorontalo 30 orang,” pungkasnya.(dik/habari.id).