Menjaga Indonesia

Rusli Bukan Pemimpin Yang Serakah

HABARI.ID I Dirinya memang bukan sosok pemimpin yang lahir dari dunia birokrat, tetapi politisi murni yang menjabat sebagai pemimpin birokrasi pemerintahan.

Dia adalah Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo, politisi tulen yang memimpin Provinsi Gorontalo selama dua periode sampai dengan sekarang.

Meski berlatar belakang sebagai politisi, Rusli tidak serakah dalam mengemban jabatannya sebagai Gubernur Gorontalo.

Kebijakan untuk Pemerintahan Daerah, dia tempatkan pada tempatnya. Demikian pula sebaliknya, ketika dirinya berdiri sebagai pemimpin partai politik.

Setiap keputusan dalam sebuah kebijakan, tidak pernah dicampur adukkan antara pemeritahan dengan politik. Sebab dirinya adalah sosok yang taat asas dan aturan.

Ini bukan hanya sebuah argumentasi belaka, tetapi terbukti saat dirinya menyalurkan bantuan bahan pokok bersubsidi Minggu (25/10/2020), di Kecamatan Pulubala.

Mengingat Pilkada 2020 sedang berlangsung di tiga daerah termasuk di Kabupaten Gorontalo, dirinya menegaskan bahwa bantuan yang disalurkannya itu tidak ada kaitan dengan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gorontalo.

Namun bantuan bahan pokok bersubsidi ini murni adalah program Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang sejak dulu dijalankan sampai dengan sekarang.

“Saya tegaskan kepada seluruh masyarakat termasuk penerima bantuan, bahwa bantuan yang kami serahkan ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada …”

“Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada kaitannya dengan Pilkada,” ucap Rusli, saat menyampaikan sambutan.

Diketahui bersama, bantuan yang disalurkan Pemerintah Provinsi Gorontalo di Kecamatan Pulubala itu, sebanyak 1000 paket untuk 1000 KPM atau keluarga penerima manfaat terdampak Covid-19.(bink/habari.id).