RS Otanaha Menuju Akreditasi Paripurna dan Tuntutan Pelayanan Prima

oleh
darmawan
Habari.Id
banner 468x60

HABARI.ID, DEKOT I Survei akreditasi rumah sakit oleh LARSI (Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Indonesia) di Rumah Sakit Otanaha Kota Gorontalo, menarik perhatian Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Hi. Darmawan Duming, saat dihubungi terpisah Kamis (14/12/2023).

Menurut Aleg yang akrab disapa Haji Daru itu, peningkatan status di tubuh Rumah Sakit Otanaha ini jangan hanya formalitas belaka.

banner 468x60

“Tidak semua lembaga kesehatan bisa meraih predikat akreditasi paripurna. Karena hal tersebut bukan hanya tentang pengelolaan administrasi kesehatan, keuangan, SDM dan fasilitas penunjang saja ..,”

“Akan tetapi sangat erat kaitannya dengan peningkatan pelayanan untuk masyarakat lebih khusus mereka yang kurang mampu ..,”

“Maka dari itu saya menegaskan, penilaian atau survei akreditasi dari LARSI di RS Otanaha jangan hanya formalitas belaka ..,”

“Dengan artian, benar-benar dilakukan penilaian. Jika hasilnya baik, maka harus berdampak secara maksimal terhadap pemberian pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Ia berharap, kedepannya jika RS Otanaha secara resmi menyandang status akreditasi paripurna, agar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hidup sehat.

banner 468x60

“Kami dari DPRD khususnya Komisi A, mendoakan agar RS Otanaha mendapat predikat paripurna, sehingga bisa juga memberikan edukasi kepada masyarakat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di