Rombongan Kirab Merah Putih Tiba Di Gorontalo Utara

oleh

HABARI.ID, PEMPROV | Duplikat Bendera Merah Putih yang diarak dari Kabupaten Pohuwato dan Boalemo akhirnya tiba di perbatasan Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (21/1/2023). Puluhan siswa serta sejumlah organisasi kepemudaan tampak antusias menyambut dan menyaksikan serah terima duplikat bendera pusaka dari Pemda Boalemo ke Pemda Gorontalo Utara.

Setelah diserahterimakan diperbatasan desa Pontolo, rombongan kembali mengarak duplikat bendera tersebut menuju kantor Bupati Gorontalo Utara.

Tepat pukul 17.00 rombongan kirab tiba di kantor Bupati Gorontalo Utara dan langsung di sambut Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Suleman Lakoro beserta jajarannya. Penyerahan duplikat bendera pusaka ini dilaksanakan melalui upacara bendera.

“Alhamdulillah duplikat bendera setelah melewati dua daerah Pohuwato dan Boalemo saat ini telah sampai di wilayah Gorontalo Utara,” ucap Sekda. Suleman berharap spirit peringatan 23 Januari akan terus diingat sebagai momentum kebangkitan Gorontalo.

“Sekali lagi atas nama pemerintah daerah Gorontalo Utara, kami sampaikan terima kasih kepada semua unsur yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk mengarak bendera pusaka ke seluruh wilayah di Provinsi Gorontalo,” tutupnya. Peserta kirab akan kembali dilepas dari halaman kantor bupati Gorut pada Minggu pagi menuju ke Kabupaten Gorontalo. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di