Risman Perkuat Sinergitas Kota Gorontalo dan Manado di Bidang Kesehatan

oleh
risman
Ketua Forum Kota Sehat Kota Gorontalo, Risman Taha, saat menyerahkan bingkisan kepada unsur Dinas Kesehatan Kota Manado.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Sebagai Ketua Forum Kota Sehat Kota Gorontalo, Risman Taha tidak hanya sebatas melakukan studi tiru bersama rombongannya di Dinas Kesehatan Kota Manado, Rabu (01/12/2021).

Akan tetapi, melalui pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Dinas Kesehatan Kota Manado tersebut, putra kandung Wali Kota Gorontalo Dua Periode itu sukses memperkuat sinergitas antara Forum Kota Sehat Kota Gorontalo, dengan Forum Kota Sehat Kota Manado.

Bahkan, peran serta Forum Kota Sehat Kota Gorontalo dibawah kepemimpinan Risman Taha, mendapat pujian dari Dinas Kesehatan Kota Manado.

“Kami berterima kasih kepada Ketua Forum Kota Sehat Kota Gorontalo, sudah menjadikan Dinas Kesehatan Kota Manado sebagai pusat studi tiru oleh kader dan pengurus Forum Kota Sehat Kota Gorontalo ..,”

“Kami ketahui, Forum Kota Sehat Kota Gorontalo sangat aktif dalam berbagai kesehatan yang dijalankan Pemerintah Kota Gorontalo, dan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo ..,”

“Seperti dalam menanganan pandemi Covid-19 di Kota Gorontalo, yang kami dapat informasi sudah menurun dratis dan itu tidak luput dari peran serta Forum Kota Sehat Kota Gorontalo,” ujar Masri, Kepala Sub Bagian di Dinas Kesehatan Kota Manado.

Ia akui, keberadaan Forum Kota Sehat Kota Manado sekarang ini belum begitu stabil. Sebab, dalam pergantian pejabat instansi sangat memberikan pengaruh terhadap organsiasi tersebut.

“Saat ini Forum Kota Sehat Manado masih belum stabil, karena jika ada pergantian pejabat atau Kepala Dinas, maka pimpinan di organisasi itu otomatis harus terganti lagi. Sehingga, berpengaruh terhadap pelaksanaan program kegiatan,” ungkapnya.

Kunjungan kerja sekaligus studi tiru rombongan Forum Kota Sehat Kota Gorontalo, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo di Dinas Kesehatan Kota Manado.

“Kami siap melakukan kunjungan kerja dan memperkuat sinergitas dengan Pemerintah Kota Gorontalo, Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dan khususnya Forum Kota Sehat Kota Gorontalo,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Sehat Kota Gorontalo, Risman Taha jelaskan, meski masih banyak kekurangan ditubuh Forum Kota Sehat Kota Manado, ada beberapa keunggulan di organisasi tersebut.

Misal, dalam penekanan angka stunting di Kota Manado yang sukses dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Manado, yang tidak luput dari Forkum Kota Sehat Kota Manado.

“Kita sama-sama memiliki kekuranga dan kelebihan. Dan keunggulan Forum Kota Sehat Kota Manado, seperti yang saya sebutkan tadi. Inilah salah satu tujuan kami melakukan studi tiru di Dinas Kesehatan Kota Manado ..,”

“Saya berharap sinergitas antar dinas lintas daerah ini, berjalan dengan sukses dan terus diperkuat. Sehingga, kedepan bisa memberikan dampak baik terhadap masyarakat dan daerah,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.