LPM, Karang Taruna dan Forum Kota Sehat Studi Tiru di Manado

oleh
lpm
Pengurus dan Anggota LPM, Karang Taruna dan Forum Kota Sehat Kota Gorontalo, serta unsur camat juga Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, foto bersama dengan unsur Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Peningkatan wawasan dan kapasitas anggota serta pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Karang Taruna dan Forum Kota Sehat di Kota Gorontalo, sangat penting.

Begitu kata Risman Taha, yang juga Ketua LPM, Karang Taruna dan Forum Kota Sehat di Kota Gorontalo, Rabu (01/12/2021) disela kegiatan Studi Tiru di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado.

Ia jelaskan, ada banyak hal yang dibahas dan ditemukan serta dipelajari jajaran anggota dan pengurus baik LPM, Karang Taruna dan Forum Kota Sehat di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado.

Misal, dalam pelaksanaan program kegiatan bantuan kepada masyarakat yang secara umum sering diperhadapkan dengan persoalan data, serta produk bantuan yang akan disalurkan oleh instansi terkait.

“Di Kota Gorontalo, LPM dan Karang Taruna berkolaborasi dengan Dinas Sosial dan Pemerdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, untuk menyukseskan program penyaluran berbagai bantuan oleh Pemerintah Kota Gorontalo ..,”

“Nah, selain saling tukar pikiran serta program dan peran, ada hal menarik yang kami dapatkan dari pelaksanaan program kegiatan oleh Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, yang tentunya melibatkan LPM ..,”

“Dimana, LPM dan Karang Taruna harus berinovasi dalam program kegiatan, kemudian program kegiatan itu menjadi usulan kepada dinas, sehingga ada sebuah inovasi baru dari program kolaborasi antara LPM, Karang Taruna dan dinas terkait,” ujarnya.

Pengurus dan Anggota LPM, Karang Taruna dan Forum Kota Sehat Kota Gorontalo serta unsur Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, melakukan kunjungan kerja di Kantor Kecamatan Wanea.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Sammy A.R. Kaawoan sendiri katakan, Ia sangat berterima kasih telah menjadikan instansi yang dinakhodainya itu sebagai tempat studi tiru oleh LPM dan Karang Taruna asal Kota Gorontalo.

“Ini sebuah penghargaan bagi saya, dinas dan tentunya Pemerintah Kota Manado, karena jajaran Pemerintah Kota Gorontalo dan LPM serta Karang Taruna menjadi kami sebagai rujukan pelaksanaan sebuah program kegiatan ..,”

“Kami juga sadari, masih banyak kekurangan dari pelaksanaan program kami. Sehingga, kami pun akan merencanakan untuk melakukan kegiatan yang sama di Pemerintah Kota Gorontalo ..,”

“Apalagi kami sempat mendapatkan informasi, bahwa LPM dan Karang Taruna Kota Gorontalo sangat instens melaksanakan program kerja dengan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Usai berkunjung di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, rombongan Studi Tiru LPM dan Karang Taruna Kota Gorontalo, melakukan kegiatan yang sama di Kantor Camat Wanea.

Camat Wanea, Mario R.R Karundeng akui, peran serta LPM dan Karang Taruna sangat membantu pelaksanaan program kegiatan khususnya di tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Ini adalah kunjungan yang sangat baik bagi kami jajaran Kecamatan Wanea, dari rombongan LPM, Karang Taruna, Forum Kota Sehat dan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo ..,”

“Secara khusus di Kecamatan Wanea, LPM dan Karang Taruna sempat meraih prestasi di tingkat Nasional. Sehingga, kami terus menganggarkan untuk memaksimalkan kegiatan LPM dan Karang Taruna,” terangnya.(bnk/habari.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.