Menjaga Indonesia

DWP Kabupaten Gorut Dikukuhkan, Sekda Dukung Penuh Program DWP

Habari.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, SH,MH memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus Dharma Wanita Kabupaten Gorontalo Utara, atas jalinan kerjasamanya dengan Pemerintah Daerah selama ini.

Hal tersebut disampaikan Sekda Ridwan Yasin, saat menghadiri pengukuhan pengurus Dharma Wanita Kabupaten Gorontalo Utara periode 2019-2024, bertempat di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (16/04/2019).

Dalam sambutannya, Ridwan Yasin mengungkapkan peran Dharma Wanita yang dinilai telah meningkatkan dan mendukung program pendidikan dan sosial, yang merupakan fungsi utama dalam proses pembangunan Gorontalo Utara.

Sekda Gorut, Ridwan Yasin, SH, MH saat menghadiri Pengukuhan DWP Gorut

“Melalui kegiatan ini, saya menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus Dharma Wanita yang baru saja dikukuhkan, untuk ikut terlibat membantu proses pembangunan di Gorontalo Utara.

Tidak hanya mendampingi dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Suami ASN saja, akan tetapi lebih kepada peningkatan program melalui aspek Sumber Daya Manusia, Ekonomi Rakyat, serta Sosial Budaya. Maka dari sinilah keberhasilan yang mutlak,” ujar Ridwan.

Apalagi, lanjut Sekda, Dharma Wanita masih mempunyai dana bantuan dari pemerintah sebesar 500 juta rupiah, dan kemungkinan masih akan ditambahkan lagi, untuk program-program dan mengembangkan visi – misi.

“Agar dapat menunjang organisasi yang handal serta memiliki wawasan global, sehingga bisa berkerja sama dengan semua pihak di Kabupaten Gorontalo Utara dalam Hal pembangunan,” pungkasnya.
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan tingkat Provinsi dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Gorut, Sumaya Yasin Parimalang mengungkapkan program kerja DPW kedepan akan lebih spesifik lagi disegala bidang. Dengan jalinan kerjasama yang baik dengan Organisasi PKK Gorut, sumaya berharap akan mampu meningkatkan etos kerja para Suami ASN yang ada di lingkup Pemda Gorut.

“Mudah-mudahan Kedepan DWP bisa lebih baik lagi tentunya dengan dukungan semua pihak baik PKK, pemerintah daerah dan seluruh OPD serta anggota DWP yang baru di kukuhkan hari ini”,pungkas Sumaya.(***)