Menjaga Indonesia

Rakerda Banggakencana 2020 Sinkronkan Program Pembangunan Keluarga

HABARI.ID I Rapat Kerja Daerah Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Rakerda Banggakencana) Tingkat Provinsi Gorontalo di Ballroom Hotel Maqna, Kamis (27/02/2020), sangat penting dalam rangka mensinkronkan program BKKBN pusat dan daerah.

“Seperti yang dikatakan kepala BKKBN tadi, tujuan utama dilaksanakan rapat kerja ini untuk merembukkan program program Banggakencana di Provinsi Gorontalo,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba saat membuka Rakerda Banggakencana.

lebih lanjut Darda mengingatkan, dalam penyusunan program dan kegiatan agar mempertahankan program yang sudah bagus. Untuk program yang tidak berjalan sesuai harapan agar di identifikasi dengan baik apa saja yang menjadi kendala pada program tersebut.

Capaian kinerja BKKBN Provinsi Gorontalo memiliki implikasi yang besar terhadap peningkatan kesejahteraan serta pembangunan karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan.

“Ketahanan di keluarga mencerminkan ketahanan nasional karena kalau keluarga itu sehat, cerdas dan sejahtera akan menjadi bekal di dalam menata kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandasnya.

rakerda banggakencana
Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba usai penandatanganan dan pembacaan pernyataan komitmen penerapan program pengendalian gratifikasi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo.[foto_istimewa]
Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, Muhammad Edi Muin dalam laporannya mengatakan, Rakerda Banggakencana tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2020 merupakan tindak lanjut dari Rakernas kemitraan program Banggakencana yang dilaksanakan pada tanggal 10-14 Februari 2020 di Jakarta.

Tema sentral rapat kerja tahun ini, “Banggakencana Dalam Era Milenial Untuk Indonesia Maju, Sejahtera dan Berkeadilan”.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan sekaligus pembacaan pernyataan komitmen penerapan program pengendalian gratifikasi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo beserta pejabat Administrator di lingkungan BKKBN Provinsi Gorontalo.(rls/fp/habari.id)