Puskesmas Dungaliyo Terbaik III Nasional!

oleh
Puskesmas Dungaliyo, kabupaten Gorontalo menjadi terbaik III tingkat Nasional. Nampak penyerahan piagam penghargaan oleh Kementerian Kesehatan RI pada acara acara Anugerah Menteri Kesehatan RI tahun 2019 dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019.[foto_istimewa]

HABARI.ID I Setelah melalui seleksi yang ketat oleh tim penilai Kementerian Kesehatan RI, Puskesmas Kecamatan Dungaliyo akhirnya dinobatkan sebagai terbaik III tingkat Nasional untuk kategori Puskesmas Pedesaan Berprestasi.

“Penyerahan piala dan piagam perhargaan Puskesmas berprestasi tingkat nasional tersebut, diserahkan Kementerian Kesehatan RI pada acara Anugerah Menteri Kesehatan RI tahun 2019 serangkaian dengan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019, di Jakarta,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Roni Sampir, Selasa (12/11/19).

Roni sampir menuturkan, diraihnya peringkat ketiga tingkat Nasional oleh Puskesmas Dungaliyo ini, merupakan buah dari kerja keras pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo. “Dari 1010 Puskesmas kategori pedesaan seluruh Indonesia yang dinilai, Puskesmas Dungaliyo terbaik III,” kata Roni Sampir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo dan Kepala Puskesmas Dungaliyo saat berpose bersama usai penyerahan penghargaan.[foto_istimewa]
Tapi dengan diraihnya prestasi ini, Roni Sampir mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo tetap akan akan melakukan langkah-langkah perbaikan baik dari program maupun sarana prasana agar kedepan prestasi Puskesmas Dungaliyo lebih meningkat.

Dari varibel penilaian yang digunakan, kata Roni Sampir, Program Puskesmas Dungaliyo tidak kalah, bahkan banyak inovasi-inovasi, termasuk menjadi tempat studi tiru dari daerah lain.

“Seperti progran inovasi dalam rangka penurunan stunting dan Inovasi Germas. Namun demikian yang menjadi perhatian Dinas Kesehatan kedepan adalah pemenuhan sarana prasana seperti alat kesehatan (Alkes) dan alat penujang lainnya,” kata Roni.

Kedepan, kata Roni, evalauasi dan perbaikan bukan saja dilakukan pada Puskesmas Dungaliyo, tapi pada seluruh Puskesmas di Kabupatem Gorontalo. “Tujuannya adalah dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Gorontalo,” ungkap Roni Sampir.

Atas prestasi ini, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo atas support dan bimbingan serta arahan-arahan sehingga pelayanan kesehatan di Kabupaten Gorontalo terus meningkat dan mendapat pengakuan di level nasional.

“Terima kasih juga kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway yang terus mendukung bahkan turut membuat inovasi-inovasi di bidang kesehatan, melalui tim penggerak PKK baik di tingkat Kabupaten, kecamatan dan desa termasuk peran lintas sektor,” kata Roni Sampir.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.