Provinsi Gorontalo Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

oleh

HABARI.ID | Provinsi Gorontalo meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Pratama tahun 2020. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Anugerah Parahita Ekapraya adalah penghargaan yang diberikan kepada Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah yang telah berkomitmen mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

“Alhamdulillah komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menggerakkan pengarusutamaan gender mendapat apresiasi dari Kementerian PPPA,” kata Wakil.Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat menerima piagam penghargaan dan trofi APE di ruang kerjanya di Gubernuran Gorontalo, Senin (27/9/2021).

Idris mengutarakan, dalam pelaksanaan program pembangunan, Pemprov Gorontalo senantiasa mewujudkan pengarusutamaan gender. Hal itu berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo agar pemerintah daerah harus meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, meningkatkan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan dan pengasuhan anak, menurunkan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, menurunkan angka pekerja anak, serta mencegah perkawinan anak di bawah umur.

“Mari kita bekerja sama, berkreasi, berkolaborasi, bahu membahu mengemban amanat negara untuk menjadikan perempuan dan anak Indonesia aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia maju,” tandas Idris. (edm/habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.