PPNI Harus jadi Garda Terdepan Bidang Kesehatan

oleh
Istimewa.
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) genap berusia 50 tahun. Di hari jadinya ke-50, PPNI dari tingkat pusat hingga daerah menggelar berbagai macam kegiatan.

Di Kota Gorontalo sendiri, acaranya dihelat di Gelanggang Olahraga (GOR) Nani Wartabone, Sabtu (11/5/2024). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono dan jajaran pengurus serta anggota PPNI.

banner 468x60

Saat didaulat memberikan sambutan, Ryan menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke PPNI.

“Bapak ibu sekalian, saya mewakili pemerintah Kota Gorontalo mengucapkan selamat hari lahir PPNI ke 50,” tandasnya.

Ryan menuturkan, tugas dan wewenang perawat pada dasarnya sama dengan dirinya dan wali kota serta jajaran Pemerintah Kota Gorontalo, yaitu melayani masyarakat.

Hanya dibedakan cakupan pelayanan, dimana layanan yang diberikan dirinya bersama wali kota mencakup berbagai bidang. Sedangkan PPNI fokus pada pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Ryan juga mengatakan, PPNI dan organisasi perawat lainnya merupakan garda terdepan bangsa di sektor kesehatan.

banner 468x60

Hal itu dibuktikan saat pandemi melanda bangsa Indonesia. Meski beresiko terpapar akibat tertular dari pasien Covid, perawat tetap menjalankan tugas mulianya tersebut.

Bahkan, kata Ryan, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, perawat menjalankannya dengan keikhlasan dan rasa kemanusiaan yang tinggi.

“Untuk itu, saya sangat mengapresiasi kepada bapak ibu sekalian karena dalam 50 tahun ini selalu mengabdi pada masyarakat dengan bermodalkan keikhlasan dan rasa kemanusiaan yang tinggi,” ucap Ryan.

Besar harapan Ryan, pelayanan yang dilaksanakan dengan hati yang ikhlas dapat dijalankan secara konsisten.

“Kami berharap di ulang tahun ke 50 ini, PPNI terus konsisten menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Indonesia khususnya warga Kota Gorontalo,” katanya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60