Menjaga Indonesia

Polwan Polda Gorontalo Jadi Vaksinator

HABARI.ID I Di balik seragam dinas Kepolisian yang mereka pakai, ternyata menyimpan sejumlah keahlian yang bermanfaat untuk masyarakat. Seperti keahlian di bidang kesehatan yang dimiliki Polwan Polda Gorontalo, dan turut membantu pelaksanaan vaksinasi.

Keahlian pada bidang kesehatan yang dimiliki Polwan Polda Gorontalo tersebut, membuat mereka diamanahkan tugas mulia sebagai vaksinator.

Begitu kata AKP Karsum Ahmad, Koordinator Polwan Polda Gorontalo, kepada Habari.Id Senin (13/09/2021).

“Peran Polisi Wanita begitu penting pada pelaksanaan vaksinasi, yang gencar dilaksanakan Polda Gorontalo dan Polres jajaran. Mulai dari mengajak, mengedukasi dan menjadi vaksinator ..,”

“Bahkan, selama beberapa pekan hari ini, Polwan Polda Gorontalo secara mobile melakukan vaksinasi di beberapa titik baik sekolah perguruan tinggi sampai lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Dalam tugas mensukseskan vaksinasi, Polwan juga andil pada kegiatan registrasi, observasi, input data sampai penyuntikan dosis kepada calon penerima vaksin.

“Senin hari ini (13/09/2021), Pergurutan Tinggi Negeri yakni IAIN Gorontalo menjadi lokasi pelaksanaan vaksinasi oleh Polwan Gorontalo ..,”

“Selain bertujuan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, dalam kegiatan tersebut kami turut mensosialisasikan betapa pentingnya vaksin ini. Dan mengajak mahasiswa untuk tidak percaya berita Hoaks,” pungkasnya.(bnk/habari.id).