Menjaga Indonesia

Operasi Simpatik, Satlantas Kota Bagi-Bagi Takjil

HABARI.ID, KOTA – Ada yang menarik dari pelaksanaan operasi simpatik Satuan Lalulintas Polres Gorontalo Kota yang digelar Senin (06/05/2019). Selain menyosialisasikan tentang pentingnya tertib berlalulintas, pada operasi simpatik yang digelar kepolisian di simpang empat Masjid Agung Baiturrahim, aparat dari Satlantas Polres Gorontalo Kota juga membagi-bagi takjil buka puasa.

“Kami berharap, semua pengendara kendaraan baik roda dua dan empat juga angkutan umum, dapat mematuhi seluruh peraturan lalulintas, melalui operasi simpatik yang kami gelar,” kata Kanit Turjawali Ipda Iga.

Pada operasi ini, tak ada penindakan bagi pelanggar. Mereka hanya memberi peringatan dan teguran. Operasi ini dilaksanakan juga dalam rangka menekan angka kecelakaan dalam berlalulintas.

Personel Satlantas Gorontalo Kota saat membagi-bagikan takjil kepada pengendara bentor pada Operasi Simpatik

Dan bagi pengendara yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), langsung difasilitasi dan diberikan arahan mengenai pengurusan SIM.

“Jika satu orang pengendara menaati aturan berlalulintas, maka dampak baiknya akan diterima oleh pengendara lain, bahkan bisa memberikan jaminan keselamatan bagi yang lain,” ungkapnya.

Operasi simpatik sekaligus aksi bagi-bagi takjil bagi pengendara ini, merupakan inisiatif dari Satlantas Polres Gorontalo Kota.

“Kami ingin operasi simpatik memberikan kesan baik terhadap pengendara dan seluruh masyarakat Kota Gorontalo,” tuturnya.(4bink/habari.id)