Perubahan APBD 2021 Gorut Fokus ke Bansos dan BTT

oleh
APBD
Plh. Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Suleman Lakoro saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Selasa (24/08/2021).
banner 468x60

HABARI.ID I Walau APBD 2021 Gorontalo Utara (Gorut) sudah disesuaikan dengan penanganan dampak sosial akibat Covid-19, namun geliat ekonomi Gorut masih rendah untuk itu APBD Perubahan 2021 akan difokuskan pada optimalisasi Bantuan Sosial Covid-19 dan Belanja Tak Terduga (BTT) .

Hal ini disampaikan oleh Plh Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Suleman Lakoro saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (24/08/2021).

banner 468x60

Kata Suleman, optimalisasi bantuan sosial ini selaras dengan intruksi pemerintah pusat yang memokuskan penyerapan anggaran pada penanggulangan dampak sosial akibat pandemi.

“Secara nasional itu realisasi bantuan sosial itu baru 46 persen, sehingga ini perlu dipercepat, karena sumber anggarannya itu ada 3 yaitu APBN, ABPD dari kita dan APBDes,” ungkap Suleman Lakoro.

Lanjut Plh. Sekda Gorut, Belanja Tak Terduga (BTT) akan mempermudah pemerintah untuk memenuhi kebutuhan anggaran diluar skema dan rencana awal.

“Sesuai ketentuan Kemendagri, BTT itu sebanyak 5 persen dari APBD jadi nanti kalau ada perubahan tinggal diambil dari situ,” jelasnya.(Wi/Habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan