Pertanahan Kota Launching Sertifikat-el, DPRD: Permudah Masyarakat

oleh
Istimewa.
banner 468x60

HABARI.ID, DEKOT I Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, mengapresiasi peluncuran program inovasi Kantor Pertanahan Kota Gorontalo, yakni sertifikat-el. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Gorontalo, usai menggelar pertemuan dengan Marten Taha, Senin (10/06/2024).

Menurut Ketua DPRD Kota Gorontalo, program inovasi yang bergerak di bidang digital oleh Kantor Pertanahan Kota Gorontalo itu, dapat mempermudah masyarakat memiliki sertifikat tanah.

banner 468x60

“Kita ketahui bersama, dalam proses pengurusan dokumen penting seperti sertifikat tanah, memanglah tidak mudah ..,”

“Namun, dengan lahirkanya program inovasi dari Kantor Pertanahan Kota Gorontalo yakni sertifikat-el, bisa mempermudah masyarakat mendapatkan sertifikat tanah mereka,” ujar Ketua DPRD.

Ia jelaskan lagi, Kantor Pertanahan Kota Gorontalo adalah mitra kerja DPRD Kota Gorontalo. Sehingga, peluncuran program sertifikat-el ini harus di dukung penuh, karena berdampak positif untuk masyarakat.

“Dampak dari program digitial ini sangat besar untuk masyarakat. Akan tetapi, kami berharap bisa berkelanjutan dan di sosialisasikan kepada masyarakat ..,”

“Kami berharap, sosialisasi program ini dapat di kerjasamakan dengan unsur kelurahan dan kecamatan. Karena kecamatan dan kelurahan, adalah unit penting jika bicara soal pertanahan,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60