Hewan Qurban di Kota Gorontalo Aman, Komisi B Akui Gercep Dinas KPP

oleh
Istimewa.
banner 468x60

HABARI.ID, DEKOT I Kinerja Dinas KPP (Kelautan, Perikanan dan Pertanian) Kota Gorontalo, melakukan pemantauan dan pengawasan hewan qurban menjelang Idul Adha, mendapat apresiasi dari Komisi B DPRD Kota Gorontalo.

Hal ini seperti disampaikan Anggota Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Sucipto Kadir, saat di hubungi terpisah melalui selular Senin (10/06/2024).

banner 468x60

Ia jelaskan, gercep (gerak cepat) Dinas KPP Kota Gorontalo dalam memantau dan mengawasi kesehatan hewan qurban di Kota Gorontalo, sudah sangat tepat.

“Karena tujuannya sangat baik dan positif, dimana memberikan sebuah jaminan kepada masyarakat, bahwa hewan qurban di Kota Gorontalo semuanya dalam kondisi baik dan sehat ..,”

“Sehingga, Komisi B DPRD Kota Gorontalo memberikan apresiasi untuk kinerja yang dilakukan Dinas KPP Kota Gorontalo,” ujar Sucipto Kadir.

Aleg dari Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Gorontalo itu berharap, aparat kelurahan dan kecamatan dapat berkolaborasi dengan tugas yang dilaksanakan Dinas KPP Kota Gorontalo.

“Pemantauan dan pengawasan yang dilakukan Dinas KPP Kota Gorontalo, tentu tidak mudah. Maka dari itu, kami berharap adanya peran serta aparat kelurahan dan kecamatan ..,”

banner 468x60

“Sehingga, bisa mempermudah proses pemantauan dan pengawasan hewan qurban oleh Dinas KPP Kota Gorontalo,” terang Sucipto Kadir.

Sebelumnya Rabu (05/06/2024) Kadis KPP Kota Gorontalo Sri Yanti Ano katakan, data sementara jumlah hewan qurban di Kota Gorontalo tecatat sebanyak 192 ekor.

“Sebanyak 192 hewan qurban ini tersebar di lima kecamatan 11 kelurahan diantaranya, Kelurahan Dulomo Selatan 5 ekor, Kelurahan Dembe Dua 40 ekor, Kelurahan Dulomo Utara 9 ekor ..,”

“Kemudian Kelurahan Moodu 35 ekor, Kelurahan Wongkaditi Barat 15 ekor, Kelurahan Wongkaditi Timur 25 ekor, Kelurahan Heledulaa Utara 2 ekor ..,”

“Serta Kelurahan Paguyaman 15 ekor, Kelurahan Tombulabutao 15 ekor, Kelurahan Tuladenggi 25 ekor dan terkahir Kelurahan Dembe Jaya 6 ekor,” terang Kadis Sri Yanti Ano.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60