Pertama Kali Berlebaran Di Gorontalo, Penjagub Hamka Terkesan

oleh
oleh

HABARI.ID, PEMPROV | Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, mengaku sangat terkesan dan bersyukur bisa merayakan Idulfitri di Gorontalo. Pertama kalinya sejak dilantik sebagai Penjabat Gubernur pada Mei 2022 silam, Staf Ahli Menpora Bidang Sportivitas Olahraga ini melaksanakan salat Idulfitri di Gorontalo bersama istri, Gamaria Purnamawati Monoarfa dan ketiga putra putrinya.

“Ini pengalaman pertama saya merayakan Idulfitri di Gorontalo. Syukur alhamdulillah bisa merayakannya bersama istri dan ketiga anak saya. Sungguh luar biasa, Allah memberi kami kesempatan untuk berlebaran bersama masyarakat Gorontalo,” kata Hamka, usai mengikuti salat Id di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Sabtu (22/4/2023).

banner 468x60

Sejak pukul 06.00 Waktu Indonesia Tengah, ribuan umat Islam mulai memadati Lapangan Taruna Remaja untuk melaksanakan salat Id. Bertindak sebagai imam salat Id, Yaser Arafat Dama, dan khatib Hamdan Zein. Tepat pukul 07.00 Wita, salat Id dimulai dan dilanjutkan dengan khotbah.

Turut mendampingi Penjagub Hamka pada salat Id itu Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Syukri Botutihe, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah. Usai salat Id, Penjagub Hamka saling bersalaman dan bermaaf-maafan dengan para jemaah. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60