Peringati HUT Ke-18, Tagana Pohuwato Gelar Apel Siaga Bencana

oleh
Tagana Pohuwato

HABARI.ID, POHUWATO I Tagana Pohuwato menggelar Apel Siaga Bencana dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Taruna Siaga Bencana (Tagana) Indonesia ke-18.

Apel yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati itu, dipimpin langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Senin (28/03/2022).

Dalam sambutanya, Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga mengapresiasi Tagana Pohuwato atas kerja keras serta terus mengabdikan diri untuk memberikan pelayanan, penanganan maupun pertolongan kepada masyarakat.

“Hal ini sejalan dengan paradigma baru dalam penanggulangan bencana dari sebelumnya merespon setelah kejadian bencana, kini berubah menjadi selalu berusaha mencegah dan siap siaga setiap saat dalam menghadapi bencana,” ujar Saipul.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita semua dalam rangka meningkatkan kualitas penanggulangan bencana. Apel siaga bencana merupakan momentum untuk mengamati serta mengatasi sedini mungkin setiap potensi dan kejadian bencana didaerah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Saipul juga meminta kepada anggota Tagana, untuk selalu membangun kerjasama multi pihak, seorang Tagana harus bisa bersama-sama bersinergi dengan instansi maupun organisasi lainnya.

“Termasuk BPBD selaku koordinator dalam penanganan tanggap darurat, bersama Basarnas terkait pencarian dan pertolongan, dengan Dinas Kesehatan terkait penanggulangan medis …,

“Bersinergi dengan unsur TNI/Polri menyangkut keamanan dan ketertiban saat tanggap darurat, maupun menjalin kerjasama dengan NGO kebencanaan seperti PMI, Bulan Sabit Merah, aksi cepat tanggap dan organisasi lainnya yang berkecimpung dalam aksi tanggap darurat kebencanaan,” pungkasnya.(mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.