Peringatan HUT Kabupaten Mojokerto ke 729 dengan Tema ‘Bersama Bekerja Keras Untuk Bangkit Dan Maju’

HABARI.ID, MOJOKERTO I Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Mojokerto Ke- 729, Senin (9/5/2022) dengan mengambil tema ” Bersama Bekerja Keras Untuk Bangkit dan Maju ” digelar dihalaman Pendopo Graha Majatama Kabupaten Mojokerto.

Sebelum upacara yang dilaksanakan, di halaman Pendopo Kabupaten ini diawali dengan Hiburan seni Gamelan dan seni Tari dari siswa siswi pelajar Kabupaten Mojokerto.

Dalam kesempatan ini tampak hadir Bupati Mojokerto Hj Ikfina Fahmawati sebagai Pembina Upacara, Wakil Bupati Mojokerto Gus Barra, Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman, Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono, semua OPD, Camat , beserta perwakilan Kepala Desa Se- Kabupaten Mojokerto.

Bupati menjelaskan, melalui keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah nomor 9 tahun 1993 , tanggal 8 Mei 1993 tentang persetujuan penetapan hari jadi Kabupaten Mojokerto yang selanjutnya ditetapkan dengan keputusan Bupati Kepala Derah tingkat 2 Mojokerto nomor 230 tahun 1993 tanggal 8 Mei 1993 tentang penetapan hari jadi Kabupaten Mojokerto.

Tidak hanya itu, Bupati Ikfina juga memberikan penghargaan atas keberhasilan menangani Covid di Kabupaten Mojokerto. Masing- masing penghargaan diberikan kepada Kapolres Mojokerto, Dandim 0815 dan Kajari Kabupaten Mojokerto. Bupati juga memberikan penghargaan pada Desa-desa yang lunas pajak (PBB).
Selain itu juga diberikan penghargaan beberapa instansi yang turut serta dalam memberikan kontribusi memajukan Kabupaten Mojokerto.

Bupati Mojokerto , Hj Ikfina Fahmawati menyampaikan, peringatan hari jadi kali ini adalah momen yang terbaik untuk memajukan program pembangunan Kabupaten Mojokerto, yang sebelumnya diawali dengan berbagai program kerja.
Beliau juga mengajak seluruh masyarakat bekerja keras bersama-sama untuk bangkit dan maju melalui penguatan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Ditambahkan Bupati Ikfina, setelah dua tahun menjalani Pandemi Covid, ini saatnya kita secara bersama-sama mengembalikan perbaikan ekonomi. Sesuai dengan tema yang kita angkat yakni dengan tema ” Bersama Bekerja Keras Untuk Bangkit dan Maju,”

Apabila perekonomian ingin segera pulih, bekerja keras adalah kunci yang utama, kita jadikan Negara kita tidak hanya menjadi Negara yang berkembang, tetapi harus menjadi Negara Yang maju,” tandas Bupati Ikfina.
Untuk mencapai hal tersebut maka sesuai dengan Visi- Misi Kabupaten Mojokerto yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur, tidak lepas dari kebersamaan dan kerja keras,” pungkas Bupati Ikfina. (Cha/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.