Menjaga Indonesia

‘Perangkat Cerdas’ Dari Smart Go, Kini Hadir Di Gorontalo

HABARI.ID I Kini, mengotrol sistem aliran listrik di rumah yang terhubung ke barang elektronik sudah bisa menggunakan smartphone kapan dan dimanapun, karena di Gorontalo kini sudah tersedia produk dari Smart Go.

Perusahaan yang baru saja di Launching di Jl. Prof HB Yasin Gorontalo beberapa waktu lalu itu, menghadirkan berbagai alat elektronik, baik CCTV maupun lampu dan barang elektronik lainnya.

Owner Smart Go Cabang Gorontalo, Gina Hata menjelaskan dengan adanya ‘perangkat cerdas’ tersebut Customer bisa memantau CCTV, AC, mengunci dan membuka pintu maupun mematikan lampu melalui handphone meski sedang berada di luar daerah.

“Contohnya, yang ada di aplikasi saya pakai itu ada 60 perangkat dalam yang bisa mengontrol elektronik di rumah. Nama aplikasinya itu Smart Light. Keunggulannya kalau menggunakan smart home ini bisa menghemat listrik 50 persen,” kata Gina.

Gina mengatakan produk-produk tersebut sudah ia jual di Gorontalo sejak setahun lalu, namun setelah booming bahkan sampai ke luar Gorontalo dirinya berinisiatif membuka satu ruko kecil-kecilan seperti sekarang ini.

“Kita biasanya melayani sampai ke Manado, namun disana sudah ada distributornya, jadi kita melayani di Gorontalo saja. Ruko ini baru pertama kali di Gorontalo,” jelasnya.

Customer tak perlu khawatir saat penggunaan produk elektronik dari Smart Go, bahkan semua perangkat di Smart Go sudah di design yang memudahkan pengguna layanan meski dalam keadaan listrik sedang padam. (sodiq/habari.id)