Menjaga Indonesia
Daerah

Pentingnya Peran Pers Sebagai Pilar Keempat Demokrasi

HABARI.ID I Pers sebagai pilar keempat demokrasi, memiliki peran sangat penting dalam pelaksanaan roda pemeritahan daerah. Begitu kata Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, Sabtu (02/01/2021).

Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini jelaskan, tidak sedikit kontribusi pers berikan untuk pelaksanaan Pemerintahan di Kota Gorontalo.

Tidak hanya sebatas lembaga yang menginformasikan berbagai program kegiatan pemerintahan daerah, tetapi turut serta memberikan solusi bagi pemerintah daerah untuk memajukan daeah dan mensejahterakan masyarakat.

“Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi daerah. Maka dari itu kami dari Pemerintah Kota Gorontalo, berterima kasih kepada lembaga ini yang terus mensosialisasikan kepada masyarakat program kegiatan daerah …”

“Informasi yang disebar luaskan melalui pemberitaan, pada dasarnya sebagai motivasi bagi kami dan masyarakat. Baik itu informasi positif atau yang mengkritik,” jelas Marten.

Di tengah pesatnya zaman dan penyebaran informasi yang begitu cepat, daerah sangat membutuhkan kehadiran pers degan prespektif yang jernih dan turut berperan dalam ketidak jelasana informasi atau hoax.

“Kami berharap, pers bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi,” pungkas Marten.(bnk/habari.id).