Penjagub Hamka Gelar Halal Bilhalal Dengan KKIG Sulut

oleh

HABARI.ID, PEMPROV | Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di undang Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengikuti Musrenbang yang dilaksanakan di Kota Manado Kamis 27 April 2023. Momentum ini dimanfaatkan Hamka menggelar halalbihalal dengan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Sulawesi Utara (Sulut) di Ballroom Hotel Aston Kota Manado, Rabu (26/4/2023).

“Kebetulan saya ada kegiatan Musrenbang (besok) di sini, di undang pak gubernur Olly bersama gubernur lainnya se Sulawesi. Saya rasa sekalian saja silaturahmi dengan bapak ibu warga Gorontalo di Manado, momentum juga lagi idulfitri,” ujar Hamka

Hamka juga memaparkan sedikit kinerjanya sebagai Penjagub Gorontalo selama 11 bulan memimpin. Ia menyampaikan jika ada yang berhasil diraih dalam program yang sedang yang dijalankan, contohnya dalam menekan angka stunting dan inflasi di Gorontalo, itu semua berkat kerjasama dan kerja ikhlas semua pihak termasuk masyarakat Gorontalo.

Kepada warga Gorontalo rantau, Staf Ahli Kemenpora itu juga berharap bisa hidup rukun dengan saling menjaga keharmonisan dengan warga lain. Ia meminta warganya itu untuk mendukung program-program pemerintah dan juga menjaga stabilitas daerah jelang Pemilu, Pilkada dan Pilpres serentak 2024 mendatang.

“Dukung program pemerintah Sulawesi Utara tempat di mana ibu bapak tinggal. Saya juga nanti akan bicara dengan pak gubernur Olly agar bisa memperhatikan masyarakat saya yang ada di Manado. Karena saya yakin dan percaya tanpa ibu bapak sekalian utamanya sebagai pedagang di pasar, perekonomian di Manado tidak akan berputar,” paparnya.

Selain dihadiri Penjagub Hamka, halalbihalal tersebut juga dihadiri Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, perwakilan pimpinan OPD terkait, serta jajaran KKIG Sulut. Halalbihalal ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad H. Umar Maliki.

Sebelumnya Penjagub Hamka dan istri melaksanakan Open house selama tiga hari berturut -turut di rumah jabatan, dalam rangka memberikan kesempatan dan menerima kunjungan masyarakat umum untuk bersilaturahmi dan berlebaran idulfitri, sekaligus menerima kunjungan dari jajaran Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di