Pemkot Siap Salurkan 1000 Bantuan untuk Pekerja Informal Terdampak Kebijakan Penanganan Covid 19

oleh
pemkot salurkan 1000 bantuan pekerja informal
Rapat Fokopimda Diperluas di Ruang Aula Kantor Wali Kota Gorontalo.
banner 468x60
HABARI.ID I Pemkot siap menyalurkan 1000 bantuan untuk pekerja informal yang terkena dampak kebijakan penanganan Covid 19.

Kepala Dinas Pangan Kota Gorontalo Tomy Jahja jelaskan, penyaluran bantuan ini bagian dari hasil rapat lintas sektor yang diikutinya di ruang kerja Wali Kota Gorontalo Selasa (24/03/20).

“Mereka yang kurang mampu kemudian pekerja informal yang sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari, akan kami berikan sentuhan bantuan pangan. Dalam pendataan terhadap mereka, memang tidak mudah dan kami akan bekerjasama dengan beberapa instansi terkait termasuk aparat kelurahan dan kecamatan,” tutup Tomy.

banner 468x60

Sementara itu Kepala Dinsospem (Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat) Kota Gorontalo Nixon Rahman ungkapkan, untuk Dinsospem Kota Gorontalo sendiri akan memaksimalkan penyaluran bantuan bagi masyarakat kurang mampu.

Baik itu melalui PKH (Program Keluarga Harapan) serta penyaluran bantuan cadangan beras pemerintah, yang jumlahnya sekita 100 ton. Dan mengingat adanya larangan untuk melakukan kegiatan perkumpulan dengan jumlah massa yang banyak, maka penyaluran bantuan tersebut akan melibatkan aparat kelurahan dan kecamatan.

“Cara penyaluran bantuan yang akan dilakukan oleh Dinsospem Kota Gorontalo, pastinya akan menggandeng aparat kelurahan, kecamatan dan RT/RW. Hal ini guna menjaga terjadinya perkumpulan warga dalam satu kegiatan,” terang Nixon.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan