Menjaga Indonesia
Daerah

Pemkot Gorontalo Kumpul Donasi Untuk Banjir Manado

HABARI.ID I Pemkot Gorontalo menggalang donasi untuk korban bencana di Manado, dan menurut Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, melalui Kepala BPBD Kota Gorontalo, Iskandar Moerad, ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo.

Pengumpulan donasi untuk korban banjir Manado ini, telah dimulai sejak Senin (18/01/2021) oleh Pemkot Gorontalo.

Iskandar Moerad jelaskan, donasi tersebut dari seluruh ASN Kota Gorontalo pada masing-masing OPD.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemkot Gorontalo atas bencana yang melanda daerah tetangga,” ujarnya.

Dari data sementara yang dimiliki BPBD Kota Gorontalo, bantuan yang akan disalurkan untuk korban bencana Manado, dalam bentuk barang dan uang tunai.

“Data sementara yang kami miliki, bantuan paket sembako dari Baznas Kota Gorontalo ada 300 paket, uang Rp 7 juta terkumpul dari Pemkot dan sebanyak 63 karung beras …”

“Selain itu sampai saat ini masih terus masuk bantuan dalam bentuk barang, seperti mie instan, ikan kaleng, pakaian, popok bayi dan perlengkapan rumah tangga,” jelasnya.

“Selasa besok, proses pengumpulan bantuan masih akan berlangsung, dan kami rencanakan Kamis (20/01/2021) bantuan akan diserahkan,” pungkasnya.

Terpisah Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha katakan, penyaluran bantuan ini sudah menjadi kewajiban untuk membantu sesama.

“Manado atau Sulawesi Utara, adalah daerah tetangga dari Gorontalo. Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kami …”

“Apalagi begitu banyak masyarakat Gorontalo yang ada di Manado, baik yang sedang menuntut ilmu, bekerja dan lain sebagainya …”

“Saya berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terkena musibah,” pungkas Marten.

Senada ditambahkan Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono, bahwa Pemerintah Kota Gorontalo sangat merasakan bagaimana terkena bencana.

Sehingga sudah menjadi kewajiban bagi Pemerintah Kota Gorontalo, untuk membantu daerah tetangga yang terkena musibah.

“Bantuan ini adalah inisiatif Pemerintah Kota Gorontalo, yang peduli terhadap korban bencana di Manado,” singkatnya.(bnk/habari.id).