Pemkab Gorontalo Utara Tunggu Keputusan Pemprov Terkait Pembukaan Lokasi Wisata Saat Nataru

oleh
Gorontalo Utara
(f/ istimewa) Salah satu Destinasi Wisata di Gorontalo Utara.

HABARI.ID, GORONTALO UTARA | Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menyatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo terkait pembukaan lokasi wisata saat perayaan Natal dan Tahun Baru, Jumat (17/12/2021).

“Kami masih menunggu keputusan provinsi. Karena PPKM level 3 telah batal maka kita hanya akan melakukan pengetatan saja,” jelasnya.

Untuk sekarang, Pemerintah Gorontalo Utara tetap membuka lokasi wisata namun dengan syarat vaksin bagi setiap pengunjung.

“Untuk sekarang kita masih syaratkan kartu vaksin, hal itu seperti yang kita lakukan di perbatasan masuk di daerah kita,” jelasnya.

Sebagai daerah yang memiliki segudang keindahan destinasi wisata, perayaan Nataru menjadi tantangan tersendiri. Sebab destinasi di Gorontalo Utara sering menjadi alternatif tujuan liburan keluarga.

Banyak keindahan di kabupaten itu yang sudah terkenal hingga kancah internasional. Mulai dari keindahan pulau, benteng bersejarah, hingga destinasi wisata kekinian ala generasi muda. Tak jarang destinasi wisata tersebut selalu mengundang kehadiran wisatawan lokal hingga internasional.

“Apapun keputusannya kita siap, intinya menjaga jarak memakai masker, mencuci tangan dan yang paling utama vaksinasi,” jelas Indra.

Indra yakin, jika masyarakat telah tervaksin secara penuh maka lokasi wisata akan aman untuk dibuka.

“Sekarang kita vaksinasi sudah urutan ke 3, kami yakin kalau stabil seperti sekarang..,”

“Sehari seribu, maka kita bisa capai target penegasan 70 persen dari Presiden,” tukas Indra. (Wi/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.