Pemkab Gorontalo Siapkan Anggaran Beasiswa Akhir Studi

oleh
Bupati Gorontalo saat menghadiri salah satu kegiatan yang digelar di kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo.

HABARI.ID I Mahasiswa yang berasal dari luar daerah diberi peluang untuk bisa mendapat beasiswa akhir studi yang anggarannya dialokasikan di APBD Perubahan Kabupaten Gorontalo tahun 2019.

Menurut Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, alokasi anggaran beasiswa tersebut diharapkan bisa membantu mahasiswa dalam menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.

Mantan Rektor ini mengungkapkan, dibutuhkan dana yang besar di tahap-tahap akhir penyelesaian studi perguruan tinggi.

“Anggaran beasiswa ini telah dialokasikan dalam APBD Perubahan tahun ini,” kata Bupati.

Nelson mengungkapkan, anggaran beasiswa ini tak hanya dinikmati oleh mahasiswa yang berasal dari kabupaten Gorontalo saja.

Mahasiswa dari daerah lain juga bisa berkesempatan dan memiliki peluang mendapatkan beasiswa tersebut.

“Meski dia bukan orang Kabupaten Gorontalo, tapi jika penelitiannya di sini, maka bisa mengusulkan untuk mendapatkan beasiswa akhir studi. Selain itu, ada juga mekanisme dan persyaratan lainnya yang harus diikuti dan dipenuhi,” ungkap Bupati.

Alokasi anggaran beasiswa akhir studi ini, kata Nelson, menjadi bagian dari komitmennya dalam membangun dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di kabupaten Gorontalo.

“Beasiswa ini tidak hanya untuk mereka yang sedang dalam penyelesaian studi Sarjana. Akan tetapi juga untuk yang akan menyelesaikan studi magister dan doktor”.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.