Bangun Kodim, Lahan 5 Hektare Dihibahkan

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Darem 133/Nwb Kol. Czi. Arnold A.P Ritiauw secara resmi menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dan berita acara serah terima (BAST) pembangunan Kodim, di pendopo rumah Dinas Bupati Gorontalo, Kamis (05/09/19)

HABARI.ID I Disaksikan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam XIII/Mdk ) Mayor jendral (Mayjen) TNI Tiopan Aritonang,

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Darem 133/Nwb Kol. Czi. Arnold A.P Ritiauw secara resmi menandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dan berita acara serah terima (BAST) pembangunan Kodim, Kamis (5/9/2019) di pendopo rumah Dinas Bupati Gorontalo.

Panglima komando daerah militer (Pangdam XIII/Mdk ) Mayor Jendral (Mayjen) TNI Tiopan Aritonang mengapresiasi keinginan pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam membangun daerah.

“Lahan pembangunan sekitar 5 hektare, telah diserahkan Bupati yang disertakan dengan berita acara serah terima. Prosesnya kemudian akan dilaporkan ke atasan guna ditinjau dalam pengalokasian anggarannya,” kata Mayjen Tiopan Aritonang.

Dan atas nama TNI AD, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan Kodim guna kemajuan TNI dan jaminan keamanan daerah.

Karena kata dia, TNI itu punya tiga hal yang harus dibangun, pertama adalah kekuatan, kedua kemampuan dan ketiga profesional.

Di tempat yang sama, Bupati Nelson menyampaikan, sejak awal pemerintah kabupaten Gorontalo sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Kodim, dan juga untuk membangun Secaba.

Menurutnya, hal ini dalam rangka mendorong sumber daya manusia khusus bidang kemiliteran. Sesuai visi-misi pemerintah kabupaten Ggorontalo dalam peningkatan SDM.

“Diharapkan pembangunan Kodim ini akan berdampak pada stabilitas, keamanan dan ketertiban wilayah. Kita ingin, wilayah Provinsi Gorontalo aman,” harap Nelson.

Nelson menambahkan, saat ini di wilayah 19 kecamatan di Kabupaten Gorontalo, baru ada 5 Koramil. Idealnya, di setiap kecamatan memiliki satu koramil.(fbd/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.