Job Fair Gemilang 2019; Korporasi Besar Buka 1000 Lowongan Kerja

oleh
Salah satu perusahaan yang akan membuka lowongan kerja pada Job Fair Gemilang 2019 di kabupaten Gorontalo nanti.[foto_istimewa]

HABARI.ID I Kabar gembira buat para pencari kerja khususnya yang ada di wilayah kabupaten Gorontalo. Tanggal 16-17 September nanti, pemerintah kabupaten Gorontalo akan mengadakan Job Fair Gemilang 2019.

Kali ini jumlah lowongan kerja (loker) yang akan disediakan sebanyak 1000 loker. Pendaftaran sudah dibuka tanggal 2 September hingga tanggal 13 mendatang.

Masalah pengangguran sendiri, sudah lama menjadi persoalan nasional. Kepala Dinas Ketenagakerjaan melalui Kepala Seksi, Chandra Putra, menyampaikan bahwa Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo telah memperjuangkan hal tersebut hingga ke pusat.

Berkat itu, banyak perusahaan yang turut andil, menyediakan 1000 lowongan kerja demi mengurangi jumlah pengangguran.

“Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gorontalo beroleh dukungan dari Direktorat Jendral Pembinaan dan Penempatan Kerja Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, menyelenggarakan pengembangan bursa kerja daerah melalui kegiatan Job Fair tahun anggaran 2019,” kata Chandra.

Dari 1000 lowongan kerja tersebut, lanjut Chandra, tersebar di beberapa korporasi besar. Diantaranya Indomaret, alfamart, PT. Trijaya tangguh, PT. Royal coconut, PT. Harvest, Palma Grup, Hotel Horizon, hotel Maqna, Pinus Merah Abadi, Garuda Food, Unilever dan lain-lain.

Semua perusahaan ini akan siap menampung para pencari suaka kerja, khususnya di Kabupate Gorontalo.

“Ini merupakan komitmen Pak Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berkaitan dengan erat dengan tugas pemerintah daerah dalam menyediakan peluang kesempatan kerja bagi masyarakat umum, sehingga angka pengangguran di daerah ini dapat ditekan,” tukas Chandra.(fbd/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.